Translate

Iklan

Iklan

Pencak Silat Kodim Jember Sabet Juara 3 Festival Kodam V Brawijaya

7/28/20, 20:42 WIB Last Updated 2020-07-29T08:46:52Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pasangan Putra Kodim 0824 Jember Sabet Juara 3 pada event Kejuaraan festival Pencak Silat dalam rangka komsos kreatif Kodam V/Brawijaya.

Dari 12 kelompok baik ganda Putra dan Putri, dan  kelompok atau beregu, sudah melewati berbagai proses dari Koramil, Kodim hingga Korem itu mulai menunjukkan berbagai keahliannya. Bahkan Event itu dapat apresiasi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

“Event ini untuk mengajak generasi muda menjaga, memelihara dan mengembangkan seni budaya kearifan lokal, sekaligus mempererat ikatan, sehingga memperkuat Kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” kata mantan Aspam KSAD ini Selasa, (28/7/2020).

Lebih lanjut, Pejabat militer dengan dua bintang di pundaknya itu menilai jika festival yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya ini, mampu menciptakan dampak positif dalam menggali, sekaligus mengembangkan bakat dan inovasi para pemuda.

“Sebab, dalam festival ini yang diutamakan adalah semangat kebersamaan dan antusias peserta. Sehingga, bisa menciptakan kegembiraan dalam menjalin suatu keakraban yang bernuansa kebersamaan,” bebernya. Selasa, 28 Juli 2020,

Hal senada disampaikan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin, menurutnya festival itu, juga bisa dijadikan ajang memacu inovasi dan kreatifitas. Festival itu, juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini di kolaborasikan dengan penyerahan masker oleh Panglima (Pangdam, red), dalam rangka new normal salah satu cara Kodam dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet pencak silat," ujar mantan Dandim 0831 Surabaya Timur. (wht).

Untuk  prestasi yang diraih utusan dari jember merebut juara tiga kelompok putra, dari tiga kategori yang diikuti yakni Berkelompok,

Hasil Kejuaraan :
1. Berkelompok.
a. Juara I : Kodim Bangkalan.
b. Juara II : Kodim Pasuruan.
c. Juara III : Kodim Sby Utara.
d. Juara IV : Kodim Malang Kota.

2. Berpasangan Putra
a. Juara I : Kodim Bangkalan.
b. Juara II : Kodim Tuban.
c. Juara III : Kodim Jember.
d. Juara IV : Kodim Blitar

3. Berpasangan Putri
a. Juara I : Kodim Malang Kota.
b. Juara II : Kodim Tuban.
c. Juara III : Kodim Sby Selatan.
d. Juara IV : Kodim Madiun.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pencak Silat Kodim Jember Sabet Juara 3 Festival Kodam V Brawijaya

Terkini

Close x