"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 3 July 2020

Pemkab Fasilitasi Rapid Test Gratis Calon Mahasiswa Baru Unej Asal Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab), gratiskan rapid test Calon Mahasiswa baru yang akan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Jember.

Dengan demikian para Calon Mahasiswa tidak perlu kebingungan dan mengeluarkan kocek tebal mendapatkan surat rapid test untuk persyaratan mengikuti  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Jember, apalagi mereka berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang mampu.

Virela Augsana, Salah satu Calon mahasiswa Universitas Jember, mengaku senang dapat surat keterangan rapid test gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Menurut cewek asal Kecamatan Patrang ini bahwa rapid test gratis ini sangat membantu sekali.

Rapid test gratis ini sangat membantu para calon mahasiswa untuk mendaftar ke perguruan tinggi di Jember, Selain itu, pemeriksaan itu juga dapat mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap hasil pemeriksaan kesehatannya nanti, saya dinyatakan nonreaktif”, harapnya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono, menjelaskan  bahwa persyaratan peserta UTBK harus punya surat rapid test nonreaktif. “Khusus Calon Mahasiswa asal Jember yang difasilitasi Pemkab Jember sebanyak 4.349 calon mahasiswa,” ungkapnya.

Pelaksanaan rapid test dibagi dua tahap. Peserta dengan jadwal UTBK tahap pertama (5 – 14 Juli) dilaksanakan 02 Juli 2020, untuk tahap kedua (20-29 Juli) tanggal 13 Juli 2020 di masing-masing kecamatan. “Tujuannya agar calon mahasiswa terdeteksi aman dari Covid-19,” katanya.

Rapid test ini tidak menutup kemungkinan untuk universitas lainnya, setelah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Jember.”Kami berharap para peserta UTBK mentaati ketentuan yang tercantum di website dan medsos resmi Pemkab Jember. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: