Translate

Iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Jember Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

7/29/20, 22:17 WIB Last Updated 2020-07-30T04:42:36Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah dan terus melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Upaya itu diantaranya melalui rapid test gratis bagi santri secara massal yang akan kembali ke pondok dan sejumlah elemen lainnya,” Demikian ditegas bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono, di Pendapa Wahyawibawagraha Rabu (29/7/2020).

Bahkan, ketua Satgas Covid-19 yang juga sebagai Bupati Jember bersama Forkopimda (Dandin dan Kapolres), kata Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Kominfo) Pemkab Jember ini juga melakukan patroli bersama ke sejumlah tempat publik untuk pendisiplinan penggunaan masker dan pshycal distancing.

Pemerintah terus menyosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan dengan benar, dan pshycal distancing kepada masyarakat. “Pemkab Jember juga memberikan stimulan kepada warga terdampak Covid-19, serta kepada lansia dengan syarat tertentu,” jelasnya.

Pelayanan kesehatan di rumah sakit yang terpapar Covid-19 dan tempat isolasi di Jember Sport Garden (JSG), termasuk  bagi masyarakat yang perlu melakukan isolasi mandiri juga didanai oleh Pemkab Jember.

Secara daring, Ketua Tim Kuratif Satgas Provinsi Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, lanjut mantan Caman Kaliwates ini menjelaskan konsep tatalaksana penanganan Covid-19.  Salah satu cara menghindari Covid-19 adalah menggunakan masker.

Joni juga menyatakan, perlu dilakukan peningkatan imunitas warga, dengan memberikan stimulan atau subsidi kepada warga. Dengan stimulan atau subsisi itu diharapkan masyarakat memiliki imunitas yang baik, sambil menunggu vaksin. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas Covid-19 Jember Terus Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Terkini

Close x