"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 17 August 2020

Wong Jember Harus Bisa Njogo Seduluran Saklawase

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. semua orang Jember, baik yang tinggal di Jember atau sudah tidak ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jember itu harus menjaga persaudaraan selamanya.

Baca juga: Para Sopir Jember Gelar Upacara dan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

“Sejatinya orang Jember itu tetap wong Jember, harus menjaga persaudaran ‘Njogo seduluran saklawase’ selamanya,” ujar Bupati, dr Faida MMR, saat peringatan HUT RI ke-75 yang digelar Jember Runners dan komunitas media sosial Info Warga Jember (IWJ), Senin (17/8/2020).

Mereka menggelar lari sejauh 75 kilometer dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 75 meter.  Rute untuk lari diawali dari depan markas Koramil Kencong dan berakhir di depan Pendapa Bupati Wahyawibawagraha Jember.

Sementara bendera Merah Putih diarak TNI, Polri, dan ratusan warga dari Marka Kodim 0824 Jember. “Senang sekali melihat sinergitas IWJ dan Jember Runners, TNI, Polri, dan masyarakat menjadi satu dalam semangat merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75,” tutur Faida.

Bupati berharap IWJ yang dikenal luas masyarakat dan beranggotakan sangat banyak ini dapat menjaga visi misi dan semangat para penjuang merah putih dan benar-benar kemanfaatan komunikasi serta menjaga kesatuan warga Jember dimana pun berada,” imbuhnya.

IWJ yang dikelola dengan baik terbukti bisa membantu sesama warga Jember. Seperti ketika ada masalah terhadap warga Jember yang di Malaysia. Permasalahannya dapat diselesaikan oleh Pemkab Jember dibantu IWJ.

Ketua IWJ, Slamet berjanji siap menjaga ‘Seduluran sak lawase’ antar warga Jember. “Semoga yang kami lakukan bareng Jember Runner, TNI-Polri dan masyarakatini, bisa memberikan sumbangsih  kepada Jember, jadi semangat berolahraga dan mewarisi semangat juang pahlawan," ujar

Hal senada disampaikan Ketua Jember Runners Rudi Mintoharjo, menurutnya, komunitas pelari adalah salah satu potensi yang dimiliki Jember. bisa dikemas dan dijadikan potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Jember. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: