Translate

Iklan

Iklan

Pengrusak ATM Mandiri dan BRI di Jember Diduga Alami Depresi

10/29/20, 22:51 WIB Last Updated 2020-10-31T15:58:18Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polisi berhasil menangkao Pelaku perusakan ATM Mandiri dan dan ATM Bank BRI unit dengan palu besar di Umbulsari, Jember, Jatim, Rabu (28/10) sore lalu.

Aksi kejahatan yang sempat menggegerkan warga Jember  dan video CCTV-nya sempat viral di media sosial ini dilakukan pria yang mengalami depresi atau gangguan kejiwaan karena tekanan pekerjaan dan masalah rumah tangga.

Sebelum menghancurkan ATM BRI, pelaku Nurul Huda Efendi (41) warga Desa Tembokrejo, Gumukmas, merusak ATM Bank Mandiri yang berjarak 500 meter. Belum diketahui detail perihal perusakan, sebab pihak bank sedang membuat laporan kejadian di Mapolsek Umbulsari.

Menurut Kapolsek Umbulsari AKP Mugiantoro SH, Pelaku sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Meski demikian, Ia tidak mau berandai-andai, pihaknya tetap melakukan Standar Operasional Pemeriksaan (SOP) dengan melakukan tes kejiwaan kepada ahli.

"Untuk langkah selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap sejumnlah saksi, juga mendalami dari pelaku itu sendiri, karena pelaku ini sementara diduga mengalami gangguan jiwa, " katanya kepada sejunlah awak media Kamis, (29/10/2020).

Ia menyebutkan, uang yang ada di ATM sementara masih utuh, dan saat ini sedang dicek kebenarannya.  "BB yang diamankan 1 palu besar, 2 buah obeng dan 1 unit sepeda motor jenis Vario tahun 2019 warna putih, " lanjut Mugiantoro.

Mugiantoro menambahkan, Pelaku saat ditangkap tidak melakukan perlawanan.Sementara pasal yang  terapkan yaitu percobaan pencurian  yang lebih utama pengrusakan dengan ancaman hukuman maksimal diatas 4 tahun. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengrusak ATM Mandiri dan BRI di Jember Diduga Alami Depresi

Terkini

Close x