Translate

Iklan

Iklan

Dua Armada Gunner PMI Bantu Satgas Tekan Covid-19 di Jember

12/01/20, 15:57 WIB Last Updated 2020-12-01T08:57:37Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua Armada Gunner Palang Merah Indonesia (PMI) Jember yang didatangkan dari Jawa Timur sangat membantu menekan penyebaran Covid 19.

Armada ini digunakan untuk penyemprotan disinfektan  selama dua hari di tempat-tempat umum, seperti di Jalan raya, Mall, Sekolah, tempat ibadah, pasar hingga Pondok Pesantren di 31 Kecamatan dan wilayah zona merah seperti Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, Semboro dan Kencong.

Personil yang dilibatkan dari Sukarelawan PMI, Pemerintah, kepolisian dan TNI. "Armada ini, sangat membantu, mengingat trend kenaikan kasus covid 19 di Jember dua pekan terakhir meningkat," Ujar juru bicara (Jubir) Satgas Covid 19 Gatot Triyono, Selasa (1/11/2020).

Hal senada disampaikan Ketua PMI Kabupaten Jember H.E.A Zaenal Marzuki, bahkan dirinya menegaskan, akan tetap intensif melakukan penyemprotan desinfektan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga pasca pelaksanaan.

Menurutnya Ketua Umum PMI Provinsi Jatim, H. Imam Utomo mendorong PMI Jember selaku koordinator jejaring segera melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Jejaring PMI Jember, utamanya Kabupaten Jember yang akan menggelar Pilkada." ungkapnya.

Kemudian di kabupaten Lumajang, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo dan kota Probolinggo yang akhir-akhir ini juga memiliki jumlah korban Covid-19 yang statusnya tergolong masih resikonya cukup tinggi. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Armada Gunner PMI Bantu Satgas Tekan Covid-19 di Jember

Terkini

Close x