"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 7 January 2021

Cara Warga di Jember Gelar Pemilihan RT Di Masa Pandemi Covid-19

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat warga menggelar Pemilihan Ketua RT 05 RW 024. Lingkungan Kebondalem Kelurahan Kepatihan, Kaliwates.

Tampak Ketua Panitia Pemilihan, Moelyadi bersama Sekretaris Budi dan Bendahara Ribut Susanto mengatur jalannya proses pemilihan, mulai dari pendaftaran peserta, pencoblosan, hingga penghitungan sura. Semua dilakukan dengan mengacu  pada protokol Covid-19.

Pesta demokrasi tingkat RT ini tak seperti yang biasa dilakukan, yaitu diikuti seluruh warga yang memenuhi syarat. Tetapi satu KK, hanya 1 hak suara,” kata Moelyadi diselah-selah acara pemilihan  di depan Musholla Al-Muta'allimin Kebondalem blok 1, RT 05, RW 024 Kamis (7/1/2021).

Pada saat pelaksanaan pencoblosan kedua Calon Ketua RT yaitu Nomor Urut  1 Arba'in  dan Calon Nomor Urut 2 Anang Pujianto, juga dibatasi mulai pukul 07.00-11.00 wib. Para pemilih, juga diatur waktu datang ke TPS, agar tidak terjadi kerumunan.

Dari 52 KK pemilih, hadir 51 KK, atau 99 persen, Anang Pujianto unggul 3 suara dari Arbain. Dengan perolehan Arbain 23 suara, dan Anang Pujianto 26 suara, tidak sah 2 suara. “Dengan demikian, Calon nomor urut 2 Anang Pujianto ditetapkan sebagai ketua RT 05 masa bakti 2021-2023.,” jelasnya.

“Pemilihan ini, wujud demokrasi ditingkat paling bawah. “Harapan Panitia dan seluruh warga agar ketua RT yang baru semoga amanah dan bisa lebih memajukan warga dengan tidak menyalah gunakan jabatannya untuk yang di luar kewenangan nya," harapnya.

Lurah Kepatihan Nanang Suwono didampingi Haris bidang pemerintahan mengucapkan, terimakasih kepada Ketua RT lama, yang sudah mengemban tugas hampir 10 tahun. Ia berharap, ketua terpilih segera membentuk tim formatur pembuatan struktur organisasi RT. (wht).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: