"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 12 January 2021

Jumlah Penerima BST Kemensos di Jember Berkurang

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jumlah penerima  Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui Kontor Pos Indonesia untuk Desa Sumberrejo kecamatan Ambulu, kabupaten Jember, berkurang.

Data tahun 2020 penerima BLT ada 105 orang, dan tahun 2021 tinggal 98 orang."Berkurangnya Keluarga Penerima Manfaat (PKM) itu saya tidak tahu, data itu kita peroleh dari pusat melalui Kasntor Pos," Ujar Sekdes Sumberrejo Sariyono, Selasa (12/1/2021).

PKM itu juga berlum bisa dipastikan kelayakannya. Pemerintah Desa (Pemdes) hanya menjalankan perintah sesuai undangan dari Kementrian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos "Kita tidak tahu, penerimanya itu kaya apa miskin, layak atau tidak, kita hanya menjalankan tugas," jelasnya.

Ia berharap, BST senilai 300.000 ribu itu dapat dimanfaatkan dengan baik, dan bisa dikembangkan misalnya buat modal usaha dan lain-lain.  "Saya berharap bantuan itu, bisa lebih mandiri, dan bisa mengembangkan bantuan, jangan sampai dihambur-hamburkan," Tuturnya

Manisem salah seorang KPM asal Dusun Watu Ulo Desa Sumberrejo mengatakan, akan berusaha memanfaatkan BST tersebut sebaik mungkin. "Untuk kebutuhan sehari hari, karena saya juga hanya buruh tandur," tandas wanita berumur sekitar 50 tahun ini. (Yond)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: