Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Bakal Berlakukan Tanda Tangan Elektronik

5/25/21, 21:21 WIB Last Updated 2021-05-27T14:23:16Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jatim Selasa, (25/5/2021) melakukan perjanjian kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  antara Pemkab dan BSSN ini dilakukan guna  duntuk mengimplementasikanan difasilitasi pemanfaatkan penggunaan tanda tangan pada setiap dokumen elektronik.

Tampak hadir dalam penandatangan perjanjian kerjasama ini, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Jember, Ir. Mirfano sebagai penandatangan, mewakili dari Pemkab Jember dan Kepala Balai Sertifikasi Elektronik BSSN, Rinaldi.

Turut menyaksikan acara penandatanganan PKS Deputi Bidang Proteksi BSSN Ahmad Toha. Selain dari Pemkab Jember, juga hadir 4 Kabupaten lain yang mengikuti penandatanganan Perjanjian Kerjasama yaitu Kabupaten Bondowoso, Bojonegoro, Lamongan dan Tapanuli Utara.

Pemanfaatan penggunaan tanda tangan elektronik pada setiap dokumen elektronik. Penggunaan tanda tangan elektronik ini akan menggantikan tanda tangan konvensional saat ini. Tanda tangan elektronik ini akan menjamin keabsahan dan keamanan dokumen elektronik.

Menurut Deputi Bidang Proteksi BSSN Ahmad Toha bahwa  ada 5 hal keuntungan  memanfaatkan tanda tangan elektronikini. “Mudah, Aman, Hemat Efisien dan terpercaya”, ujar Ahmad Toha usai  acaradi Gedung Utama BSSN, Sawangan, Depok.

Sekda Jember Ir. Mirfano mengungkapkan bahwa ini adalah langkah akselerasi Pemkab Jember untuk beradaptasi dengan era digital. “Momen ini meningkatkan semangat kami untuk terus mengembangkan TIK di Pemkab Jember”, ujarnya.

Mirfano berharap upaya pemanfaatan tanda tangan elektronik ini akan meningkatkan layanan publik di Kabupaten Jember. “Ini sejalan dengan program dan komitmen Bapak Bupati Jember untuk seluruh masyarakat Jember”, ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Jember Bakal Berlakukan Tanda Tangan Elektronik

Terkini

Close x