Translate

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Minta Percepatan Anggaran Belanja Pemerintah

5/26/21, 23:01 WIB Last Updated 2021-05-27T16:04:46Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo meminta Percepatan Belanja Pemerintah.

Pasalnya  tahun 2021 ini menjadi tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Hal itu ditegaskan dalam rakor nasional secara virtual diikuti oleh Bupati Ir. H.Hendy Siswanto dan para Kepala OPD di Kantor Pemkab Jember, Kamis (26/05/2021).

Dalam rapat yang juga diikuti jajaran Menteri, TNI, Polri serta seluruh Kepala Daerah se-Indonesia ini menekankan pada percepatan belanja yang perlu dikawal dan ditingkatkan. “Mengikuti prosedur itu penting, tetapi jauh lebih penting adalah tercapainya target yang telah ditetapkan,” kaanya.

Pemerintah siapkan anggaran pemulihan ekonomi nasional hampir Rp.700 triliun. “Anggaran ini harus direalisasikan secara cepat dan tepat sasaran. Yang ditunggu-tunggu rakyat hasilnya, dan dipastikan tidak ada satu rupiah pun yang salah sasaran”. Tegasnya.

Efektifitas internal membutuhkan komitmen yang kuat serta manajemen yang baik. “Itu semua harus ditindaklanjuti sampai ke akar-akarnya, sehingga tidak terjadi masalah yang sama di tahun-tahun berikutnya,” pesannya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Jokowi Minta Percepatan Anggaran Belanja Pemerintah

Terkini

Close x