Translate

Iklan

Iklan

Ambudes Jember Akan Dialihkan ke Puskesmas, Lowongan Sopir Bakal Dibuka Ulang

6/22/21, 20:11 WIB Last Updated 2021-06-22T14:56:15Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pengoperasian Ambulan Desa (Ambudes) di kabupaten Jember Bakal dialihkan oleh Bupati Jember Ir. H Hendy Siswanto ke Puskesmas wilayah masing-masing.

Hal itu dilakukan agar Ambudes itu dapat difungksikan secara maksimal. "Ambulan desa kita serahkan ke Puskesmas, biar sesuai ahlinya," ujar Hendy saat dikonfirmasi di Ruang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), usai Paripurna Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) APBD tahun 2020, Selasa (22/6/2021).

Menurutnya, di Jember ada sekitar 59 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), sehingga dari total Ambulans yang ada akan diarahkan ke lembaga tersebut. "Jadi dari ratusan Ambulans akan diarahkan ke Puskesmas di wilayah masing-masing," tambah Hendy

Disamping itu supaya perekrutan sopir tidak sembarangan (asal comot), sebab harus dilakukan oleh orang yang profesional. "Sehingga tidak asal comot, kalau sopir Lin (Angkot) kan tidak cocok, masak sopir Ambulan merokok, mobilnya bau rokok dong," bebernya

Menurutnya, semua orang berhak mengajukan diri sebagai sopir, tetapi hal itu akan dilakukan seleksi terlebih dahulu. "Mantan sopir kemarin, kita rekrut kembali dan kita seleksi kembali, kasih lah mereka kesempatan, tapi harus melewati ujian dulu," Tandasnya (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ambudes Jember Akan Dialihkan ke Puskesmas, Lowongan Sopir Bakal Dibuka Ulang

Terkini

Close x