Translate

Iklan

Iklan

Setiap Desa Di Jember Diminta Kembangkan Potensi Wisata

6/19/21, 18:04 WIB Last Updated 2021-06-19T11:04:53Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati (Wabup) Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman berharap setiap Desa agar bisa mengembangkan potensi wisata masing-masing.

Guna mewujudkan Smart Village alias desa mandiri dan menggerakkan ekonomi lokal.  "Sektor pariwisata, baik itu wisata kuliner, wisata alam atau wisata lainnya," ujar Gus Firjaun usai membuka Jelajah Wisata And Funcamp di Agrowisata Gunung Pasang, Panti, Sabtu (19/6/2021).

Selain itu, dengan mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan potensi di Desanya kata Gus Firjaun, maka juga akan menghidupkan budaya lokal dan membangun ekonomi kemasyarakatan. "Sehingga dengan demikian, maka kemandirian Desa akan terbangun dengan sendirinya," tambahnya.

Gus Firjaun mengatakan hal itu sangat penting, mengingat di masa Pandemi Covid 19 ini perlu ada inovasi pariwisata untuk memancing pengunjung, "Namun, jangan lupa tetap memperhatikan kebersihan lokasi, dan menyiapkan fasilitas protokol kesehatan," tuturnya.

Sehingga, roda perekonomian masyarakat tetap berjalan dan virus asal Cina ini bisa diantisipasi. "Disisi lain Protokol Kesehatan (Prokes) seperti, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas serta Menjauhi Kerumunan tetap berjalan." Tandasnya (Naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Setiap Desa Di Jember Diminta Kembangkan Potensi Wisata

Terkini

Close x