Translate

Iklan

Iklan

Tentara dan Polisi Jember Gandeng Ojol Antarkan 200 Nasi Kotak Ke Warga Isoman

8/07/21, 22:10 WIB Last Updated 2021-08-15T09:14:16Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tentara Nasional Indonesia (TNI) bareng  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Jember gandeng Ojek Online (Ojol) kerja bareng membantu warga yang sedang isoman.

Bahkan, sejumlah  elemen meulai dari pemerintah, relawan dan warga terlibat dalam penanganan covid 19 ini, “Ini sebuah bentuk sinergitas sesuai tupoksinya masing-masing”, kata Dandim 0824 Jember Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin yang juga wakil ketua Satgas Covid-19 Jember, Jumat (7/8/2021)

Menurut La Ode, untuk  penanganan penderita dilakukan oleh Tenaga kesehatan (Nakes). Sementara TNI besama Polri serta Instansi Pemerintah maupun elemen masyarakat, memberikan edukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pendirian dapur umum yang dipimpin Kapten Inf Sumaryono di Pujasera Depan Makodim ini untuk  menyiapkan masakan siap saji 200 kotak ini dikerjakan personel Kodim serta Polres, terutama Polisi Wanita (Polwan) maupun Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim dan Bhayangkari.

"Makanan siap saji diperuntukkan bagi warga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, kami sediakan sebanyak 200 kotak, kemudian  untuk mengantar ke rumah masing-masing Isoman diantar  ojek online. " beber pria Lulusan Akmil tahun 2002 ini.

Disamping sebagai wujud kepedulian. "Kami ingin berbuat untuk masyarakat, sebaliknya masyarakat saya minta disiplin protokol kesehatan  (prokes) dengan melakukan 5 M dan PPKM Mikro agar virus Corona lekas hilang dari negri ini, " pungkas mantan Dandim 0831 Surabaya Timur.

Hal senada disampaikan Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, menurutnya Dapur Umum ini juga sebagai sambungrasa antara Ibu-ibu Bhayangkari dengan Ibu-ibu Persid Kartika Chandra Kirana. "Momen gotong-royong ini diwujudkan dalam bentuk kepedulian terhadap saudara kita, " katanya.

Koordinator Ojek Online, Karis Saksi mengaku senang dan banga bisa membantu TNI-Polri untuk mengantar olahan masakan 200 nasi kotak ke rumah warga yang sedang menjalani isoman. "Kami berharap virus segera musnah dari jember dan Indonesia” katanya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tentara dan Polisi Jember Gandeng Ojol Antarkan 200 Nasi Kotak Ke Warga Isoman

Terkini

Close x