Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Atlet Anggar Jember Ikuti Seleksi Porprov Jatim

9/11/21, 17:39 WIB Last Updated 2021-09-11T10:39:26Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar Jember ikuti seleksi dalam turnamen bergengsi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Jatim) Jawa Timur Ke VI 2022.

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Cabang Jember Doni Tri Istiqomah memaparkan bahwa saat ini menyeleksi 34 atlet. "Dari 34 itu, kita akan pilih 12 atlet terbaik,"ujarnya saat meninjau seleksi di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Jember, Sabtu (11/9/2021)

Ia berharap dari 12 atlet terpilih itu mampu meraih empat mendali emas dalam turnamen Porprov besok, dari tiga katagori kelas pertandingan, mulai dari beregu maupun perorangan. "Katagori meliputi Kelas Floret putra dan putri , Degen putra-putri dan Kelas sabel Putra-putri," katanya.

Mereka nanti akan dilatih khusus, di beberapa daerah yang sudah sering menjuarai tingkat nasional dan Internasional. "Untuk Kelas Floret akan kita kirim ke Solo, karena disitu banyak atlet Sea Games maupun Asian Games, dan untuk kelas Dregen, akan kita kirim ke Bogor, dengan biaya sendiri," tuturnya

Doni berharap ada pembiayaan dari pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jember agar hasilnya bisa maksimal. "Untuk sementara pembiayaan dari kami sendiri, ya semoga ada tambahan pembiayaan dari KONI maupun Dispora untuk meningkatkan kualitas atlit kami," tandasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Atlet Anggar Jember Ikuti Seleksi Porprov Jatim

Terkini

Close x