Translate

Iklan

Iklan

Bupati Hendy Ajak Keliling Dua Eksportir Sukses Melihat Produk Lokal Jember

10/06/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-11-17T18:54:45Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, undang dua eksportir sukses asal Jember yang memiliki banyak pasar ekspor, salah satunya di Belgia Eropa Barat.

Dua orang tersebut Wayan Supadno dan Masni Eritrina. Wayan mantan Mayor TNI yang pensiun dini dan memilih jadi petani, kini sukses mengembangkan inovasi pertanian. Sedangkan Masni Eritrina merupakan trading manager yang sukses memfasilitasi banyak usaha.

Bupati Hendy membawa keliling ke beberapa tempat usaha produk unggulan Jember. Ada kebun buah naga di Puncak Rembangan, industri kue kacang di Mayang, kopi dan kakao di kebun renteng Desa Nogosari, cerutu di desa Jubung, porang di Tanggul dan kebun teh Gunung Gambir.

Bupati Hendy menginginkan Jember jadi sister city Belgia. “Kita akan kolaborasi dengan kedua pebisnis sukses ini untuk mengedukasi warga meningkatkan kualitas produk sehingga layak untuk ekspor, kami akan mengawal itu semua,” kata Bupati Hendy Rabu (6/10/2021).

Pemkab akan,  membuatkan sistem pendampingan dari hulu hingga hilir bagi pelaku UMKM. Misal untuk hilirnya, kita akan mewadahi dalam digital catalog yang akan kita pasarkan, jadi siapapun yang ingin mengetahui Jember mereka akan melihat beragam produk buatan warga Jember.

“Kami akan mendampingi terus, untuk menjaga kualitas, produktivitas, bentuknya konkret ini, bukan hanya mengantarkan sudah selesai lalu ditinggal, bukan, bukan seperti itu. Tetapi akan terus kita kawal hingga berhasil sukses,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Hendy Ajak Keliling Dua Eksportir Sukses Melihat Produk Lokal Jember

Terkini

Close x