Translate

Iklan

Iklan

Pulau Nusa Barong Jember Dapat Kiriman Monyet Ekor Panjang dan Ular Piton

10/07/21, 17:34 WIB Last Updated 2021-10-07T10:34:52Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember dan BKSDA Wilayah 3 melepas satwa liar ke Suaka alam Marga Satwa Pulau Nusabarong, desa puger kulon, kecamatan Puger.

“Hewan yang dilepas yakni 40 Monyet ekor panjang dan ular piton sebanyak 4 ekor”. Kata Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto didampingi Kepala BKSDA Widodo, usai pelepasan secara simbolis di pantai Kepanjen Kecamatan Gumukmas, Kamis (7/10/2021) pagi.

Pelepasan hewan ini sebagai bentuk pelestarian dan menjaga habitat Satwa liar serta pelestarian lingkungan. "Nusabarong ini harus kita jaga kelestariannya, nanti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengelola pulau itu sebagai Destinasi Wisata alam yang baik. " ujarnya.

Sementara Kepala dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Widodo mengaku bahwa sejumlah hewan yang dilepasliarkan tersebut, merupakan hasil sitaan dan temuan dari masyarakat serta hasil pengamanan dari polisi hutan.

Hewan itu sudah menjalani karantina, rehabilitasi dan pemeriksaan kesehatan "Ini sesuai peraturan menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) No. 106/MENLHK/SETJEN/KUM.12/12/2018, tentang jenis tumbuhan dan satwa yang dilindungi." terangnya. (dig/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pulau Nusa Barong Jember Dapat Kiriman Monyet Ekor Panjang dan Ular Piton

Terkini

Close x