Translate

Iklan

Iklan

PLN Sediakan 250 Listrik Gratis, Bupati Jember; Nanti Semua Harus Dapat

10/26/21, 18:26 WIB Last Updated 2021-10-26T11:26:40Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember Selasa (26/10/2021) hadiri Penyerahan Donasi PLN Mobile Virtual Charity Run And Ride 2021 di Kantor Desa Karanganyar Kecamatan Ambulu.

Acara dalam rangka untuk memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-76 bertemakan "Terang Negeriku Terang Indonesia," tersebut  dimaksudkan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan olahraga lari dan bersepeda.

"Kalau dulu, kita gelar lomba lari bersama-sama, tetapi dimasa pandemi saat sekarang ini, tidak diperbolehkan, namun melakukan sendiri-sendiri," kata Senior Manager Keuangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pembangkit Listrik Negara (PLN) Jatim Ericson Saragi Sidabutar.

Hal ini merupakan program nasional, untuk membantu warga pra-sejahtera yang dirumahnya masih belum mempunyai Listrik.  "Peserta akan kita beri uang 40 ribu, per kilometer ya bagi setiap peserta yang berlari. Sementara yang bersepeda perkilometernya kita kasih bonus 36 ribu," jelasnya.

Namun, kata Ericson honor itu tidak diberikan kepada peserta tersebut, melainkan didonasikan kepada warga tidak mampu yang belum memiliki listrik. "Mengingat Mobile Virtual Charity Run And Ride 2021 ini acara amal, guna memeratakan listrik di seluruh Indonesia," jelasnya

Sebagai BUMN yang diberi mandat pemerintah menyediakan listrik, PLN kata Erik,terus berupaya melistriki hingga ke seluruh pelosok negeri. Salah-satu, melalui kegiatan amal. "Mengapa begitu, karena kita tak ingin ada orang yang terkendala lantaran tidak memiliki listrik," ujarnya. 

Untuk Jember akan diberikan 250 unit, serta masih ada juga di desa-desa lain yang dilakukan secara bertahap hingga seluruh warga mendapatkan saluran listrik. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan listrik dengan baik, pakai lah sehemat mungkin, yang penting saja jangan boros," pungkasnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto mendukung penuh program PLN itu, mengingat olahraga sangat penting bagi masyarakat di masa Pandemi COVID-19. "Jadi, supaya teman-temen ini suka bersepeda dan berlari dan itu dinilai membantu saudara kita yang belum punya listrik," tanggapnya.

"kita dapat bantuan listrik gratis Ini merupakan kebahagiaan tersendiri dan masih ada 14 ribu saudara kita yang belum punya listrik. Kami dan PLN akan membereskan permasalahan itu hingga tidak ada lagi warga yang tidak memiliki listrik. Semua harus dapat," tegasnya. 

Hendy berharap, masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan listrik, dapat menggunakan dengan sebaik mungkin.  "Jangan boros-boros.  jangan nyalakan lampu pada siang hari, gunakan seperlunya ketika waktu butuh saja," harapnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN Sediakan 250 Listrik Gratis, Bupati Jember; Nanti Semua Harus Dapat

Terkini

Close x