Translate

Iklan

Iklan

Sepuluh Pemenang Lomba Lukis Pelajar Kodim Jember Diberangkatkan ke Korem Malang

10/07/21, 18:33 WIB Last Updated 2021-10-07T11:33:27Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sepuluh pemenang lomba seni lukis tingkat pelajar dalam lomba yang digelar oleh Kodim 0824 Jember dikirim ke Korem Malang, Jatim.

Lomba yang mewakili dari utusan koramil se Jember ini untuk menjaring bakat anak muda di bidang seni lukis. "Lomba ini dalam rangka HUT TNI ke-76. Tema yang kita angkat adalah Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaktif, " kata Komandan Kodim 0824 Jember. Kamis (7/10/2021)

Menurut Letkol La Ode, Dari juara 1, 2, dan 3 serta juara harapan pertama hingga enam pelukis terbaik akan kita berangkatkan untuk mengikuti tingkat Korem 083 di Malang, untuk pemenang nantinya akan mewakili tingkat Kodam Brawijaya, " Jelasnya.

Diantaranya lukisan pelajar SMA Negeri Umbulsari-Jombang (tema TMMD), dari Koramil Umbulsari, Zahwa Aulira Arromah, nomor peserta 11. Sedangkan Katrina Dara Ayuni mewakili Koramil Kalisat-Ledokombo asal SMA Negeri Kalisat, (TMMD) bangun jembatan dengan namor peserta 2.

Sementara Icha Roizatuz Zaini SMP Negeri 2 Jember, mewakili Koramil Rambipuji-Bangsalsari sebagai peserta nomor 8, tema lukisan (Evakuasi Bencana banjir). Wakil dari Koramil (Sumberbaru-Tanggul-Semboro) Irham Saktiawan asal SMK 3 PGRI Tanggul.

Karena masih Pandemi covid-19, jumlah peserta dibatasi 15 siswa, satu siswa mewakili 2 Koramil, mereka melukis di canvas putih selama 5 jam untuk merebutkan trophy juara dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3, serta harapan 1, " beber pria lulusan Akmil tahun 2001.

"Mereka para juara nantinya akan diikutsertakan lomba di tingkat Korem  083 di Malang yang diikuti oleh 9 Kodim jajaran Korem 083, dan para pemenangnya nanti untuk diikutkan tingkat Kodam V Brawijaya, " lanjut mantan Dandim 0831 Surabaya Timur ini.

La Ode menambahkan, lomba lukis ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT TNI dan Komsos Kreatif. Mencari bakat seni yang dimiliki kalangan pelajar. "Tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit unggul yang bisa membanggakan nama jember ke tingkat Provinsi, " katanya.

Setelah dilakukan penjurian secara ketat, juara pertama diraih Katrina Dara Ayuni mewakili Koramil Kalisat-Ledokombo asal SMA Negeri Kalisat, juara dua disabet Wakil Koramil (Sumberbaru-Tanggul-Semboro) Irham Saktiawan asal SMK 3 PGRI Tanggul.

Juara 3 dirai Kezya Cristiani Aurilia Henukh, perwakilan Koramil Mayang dan Temporejo, sementara Icha Roizatuz Zaini, Siswi SMP Negeri 2 Jember perwakilan Koramil Rambipuji-Bangsalsari juara harapan pertama. Hadiah, Trophy dan uang pembinaan diserahkan Dandim Letkol La Ode.

Ketua juri Cornelius Bagus Nugroho mengatakandirinya dan tim juri mengaku secara keseluruhan, pemenang kali ini betul-betul seleksi, bahkan tim juri kesulitan dalam menentukan pemenang karena hasil karya mereka sangat baik dan berkualitas.

“Sesama juri berdebat dan berdiskusi menentukan karya-karya terbaik. Menurut kami semuanya baik. Sebagai masukkan kita tahu sekarang Indonesia sedang giat dalam pembangunan desa terpencil peran dari TNI dalam pelaksanaan TMMD. "ungkapnya. (wht).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepuluh Pemenang Lomba Lukis Pelajar Kodim Jember Diberangkatkan ke Korem Malang

Terkini

Close x