Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Pendonor Datangi Dira Balung Shopping Center Jember

10/23/21, 20:08 WIB Last Updated 2021-10-23T13:08:57Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan pendonor Sabtu (23/10/2021) datangi Dira Balung Shopping Center, Jember. Acara ini merupakan rangkaian acara donor darah 700 komunitas di 74 kota di Indonesia Timur yang digelar mulai 11 sampai 28 Oktober 2021.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pahlawan kemanusiaan sesungguhnya, pendonor yang sukarela donor darah, dan penyelenggara kegiatan donor darah di Indonesia Timur, kegiatan ini juga ditempatkan di Kabupaten Jember,” kata Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH.

Menurut dia,  kesadaran untuk donor darah di Jember terus meningkat. Buktinya, kegiatan yang diadakan Unit Donor Darah (UDD) PMI banyak diikuti para relawan. “Kasadaran untuk donor darah terus meningkat dari tahun ketahun, terutama empat tahun terakhir,” imbuhnya.

Hal itu tak lepas dari upaya elemen PMI dan masyarakat untuk menyosialisaikan pentingnya donor darah. “sampai saat ini darah belum ada gantinya, sehingga satu-satunya cara, kebutuhan darah diganti dengan darah orang lain sehingga kegiatan ini terus digencarkan,” imbuhnya.

Petugas UDD PMI,  kata Zaenal, terus melakukan terobosan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Kini mulai banyak komunitas yang membentuk kampung donor dan secara mandiri secara rutin menggelar donor darah 2 - 3 bulan sekali,” terangnya. (hms/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Pendonor Datangi Dira Balung Shopping Center Jember

Terkini

Close x