Translate

Iklan

Iklan

Dulu Primadona, Kini Nasib Burung Lovebird di Jember Merana

11/14/21, 14:47 WIB Last Updated 2021-11-14T08:40:58Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sejak Pandemi Covid-19, harga burung di Jember anjlok. Salah-satunya burung Lovebird, padahal dulu jadi primadona, tapi kini nasibnya merana.

Pasalnya harganya turun hingga 50 % lebih, dari sebelunya Rp100 ribu - Rp150 ribu, sekarang burung cinta itu hanya sekitar Rp 20 ribu.  "Ajur mas, harganya Lovebird," ujar Riyan salah satu penjual Burung di Pasar Burung Desa Tegalsari Ambulu, Minggu (14/11/2021)

Menurutnya, selain Covid-19 menurunnya harga burung jenis itu, karena sekarang Lovebird banyak stoknya, sehingga penjualannya murah. "Sampek moh-moh bakul mas, dapat Lovebird ,banyak teman-teman yang langsung dioper ke padagang lain," tambah Riyan

Saat ini h arga burung cinta ini Rp 20 hingga  Rp 60 ribu, itupun tergantung warna burung dan kemampuan tawar pembeli. "Kalau berwarna-warni ini harganya paling Rp 20,kalau yang warnanya cuma satu itu harganya pol Rp60 ribu itupun burungnya sudah bagus dan gacor," katanya

Dulu sebelum pandemi, harganya lumayan, antara Rp100 ribu -Rp150 ribu, sehingga jika dibandingkan sekarang harganya jauh, bahkan menurun 50 persen lebih. "Sekarang paling mahal Rp 50 ribu, itu pun saya jual ke anak kecil,soalnya mereka nggak tau kan harga pasarannya," tambah Riyan lagi.

Sementara harga burung yang paling bagus hingga kini Cucak Ijo, bahkan penjualan dipasaran bisa mencapai Rp1 juta, hingga Rp 1,5 juta. "Itu pun tergantung kualitasnya, suaranya, kalo Lovebird bisa laku dengan harga Rp 30 loo, untung kok," pungkasnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dulu Primadona, Kini Nasib Burung Lovebird di Jember Merana

Terkini

Close x