Translate

Iklan

Iklan

Pesan Bupati Hendy Kepada Ketua Komite Olahraga Rekreasi Jember Yang Baru

11/03/21, 19:55 WIB Last Updated 2021-11-03T12:55:33Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember hadiri pengukuhan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Jember oleh Wakil ketua 1 Kormi Jatim, Dr Andun Sudijandoko.

Acara yang diawali penampilan tarian asal Jember ‘Markonah’ menggambarkan  arti bentuk syukur atas hasil pertanian yang melimpah ini, dihadiri Kepala Dispora, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), perwakilan dari Polres dan Perwakilan dari Kodim 0824 Jember.

Dalam sambutannya Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto berharap kepada Ketua Kormi Jember,  lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan olahraga masyarakat atau Tradisional seperti Gobak sodor, agar digelar  terbatas.

Pasalnya olahraga ini selalu digelar diluar ruangan (Outdoor), jarang sekali diruangan (Indoor). “Kecuali  jika Jember nanti sudah Level, untuk sementara waktu ditahan dulu untuk kegiatan besar," harap Bupati Hendy Siswanto saat acara di salah-saru Rumah Makan, Rabu, (3/11/2021).

Menurut Wakil ketua 1 Dr. Andun Sudijandoko, M.Kes mewakili Ketua KORMI Jatim Dr Hudiyono MSi menyampaikan, bahwa organisasi KORMI merupakan wadah olahraga rekreasi masyarakat yang dapat menumbuhkan semangat rekreatif dalam segala bentuk aktivitas masyarakat.

Karena olahraga ini, jelasnya, berujung pada terbentuknya mental positif. Selain itu juga dapat menggelorakan jiwa kompetitif, sehingga hal ini kedepan mudah-mudahan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Jember. 

“Olahraga ini bila disandingkan dunia kerja, memberikan dampak peningkatan produktivitas, menjaga kesehatan.  Bila disandingkan Di dunia pendidikan, akan meningkatkan capaian pembelajaran, karena dengan berolahraga konsentrasi siswa akan meningkat”, jelasnya.

Olahraga, mlanjutnya juga akan meningkatkan quality of life, karena disamping masyarakat berolahraga, mereka sekaligus berekreasi. bila disandingkan dengan dunia sosial, olahraga akan meningkatkan interaksi sosial, menjaga silaturrahim antar warga.

Ketua Kormi Jember, H Kamil Gunawan mengaku siap melaksanakan even seperti Gobak Sodor, memancing dan Balap Merpati ini secara terbatas. "kita adakan event, dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) serta meminta Ijin dari Polres atau Satgas COVID." Tandasnya. (sid/Yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Bupati Hendy Kepada Ketua Komite Olahraga Rekreasi Jember Yang Baru

Terkini

Close x