Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Pemuda Desa Dilatih Sebagai Kader Bela Negara di Yonif 509 Jember

11/19/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-11-19T11:58:21Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pandemi Covid-19, mengakibatkan ruang gerak masyarakat sangat terbatas, akibatnya solidaritas semakin terkikis, maka penanaman nilai kebangsaan kepada para generasi muda menjadi sangat penting.

Terlebih tantangan globalisasi saat ini, membuat faham radikalisme semakin merajalela. Untuk itu pelatihan kader Bela negara, untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai pancasila kepada masyarakat ini sangat dibutuhkan.

“Melalui acara ini, kita menguatkan nilai-nilai kebangsaan, agar muncul jiwa patriotisme, sesuai dengan profesi dan pekerjaan masing-masing," kata Bupati Hendy Siswanto usai membuka pelatihan Kader Bela Negara Jember 2021, di Lapangan Raider 509 Kostrad. Jumat (19/11/2021)

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember Edy Budi Susilo menjelaskan bahwa jumlah peserta pelatihan kader bela negara untuk tahun ini, ada 250 orang.

Mereka berasal dari utusan desa se kabupaten Jember. "Setiap desa  mengirim dua orang, peserta ini nantinya akan kita jadikan Kader Bela Negara di desanya masing-masing, dan selanjutnya akan berikan pembinaan lanjutan." Tandasnya. (naw/yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pemuda Desa Dilatih Sebagai Kader Bela Negara di Yonif 509 Jember

Terkini

Close x