Translate

Iklan

Iklan

Hore, 5.000 Beasiswa Pemkab Jember Cair, Buruan Cek, Mungkin Kamu Salah-satu Penerimanya

12/13/21, 22:34 WIB Last Updated 2021-12-13T16:30:38Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Program Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, Tahun 2021 untuk Mahasiswa mulai Hari Sudah Cair.

Baca juga: Penerima Beasiswa Pemkab Jember Dapat Jatah Lima Juta Setahun

Baca juga: Ini Alasan Biaya Hidup Beasiswa Pemkab Jember Untuk Mahasiswa Ditiadakan

Seluruh berkas hasil rekapan penerima beasiswa, mulai katagori Mahasiswa miskin, berprestasi, kompetisi, guru dan perangkat desa, sedang diproses oleh bagian keuangan dan segera mengirim surat pemberitahuan terhadap  kampus, yang mahasiswanya memperoleh beasiswa.

Surat pemberitahuan nama-nama, Hari ini dikirim ke Perguruan Tinggi penerima beasiswa. “Proses pencairan, juga dikirim ke Rekening Perguruan Tinggi masing-masing," ujar Tim Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (13/12/2021).

Dari jumlah total 14.000 pemohon, hanya 5.000 yang bisa diberi beasiswa, Menurut Hamid, 9.000 pemohon lainya gagal memperoleh beasiswa, disebabkan karena mereka memiliki dokumen permohanan yang doble, sehingga harus dipotong.

"Data doble dalam artian gini, mereka mengajukan untuk kata giri mahasiswa miskin, lalu mengajukan lagi di prestasi, sehingga kita harus pilih salah satu, soalnya satu mahasiswa hanya berhak memperoleh satu jenis beasiswa," jelasnya.

Selain dobel dokumen, ada yang datanya tidak valid.  "Tidak valid dalam artian, rupanya pemohon ini tidak berdomisili di Jember, sehingga berkasnya tidak memenuhi syarat," Imbuh Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Jember ini.

Meski demikian, kata Hamid, mereka yang tidak berhasil memperoleh beasiswa kali ini, mereka bisa mengajukan lagi di Tahun 2022. "Soalnya tahun depan kita buka lagi 5.000 Beasiswa, jadi totalnya jika digabung beasiswa 2021 dan 2022 ada 10.000 beasiswa," katanya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hore, 5.000 Beasiswa Pemkab Jember Cair, Buruan Cek, Mungkin Kamu Salah-satu Penerimanya

Terkini

Close x