Translate

Iklan

Iklan

PMI bersama Dinkes Jember Buka Layanan Vaksin dan Swab Gratis di Terminal Tawang Alun

12/25/21, 18:06 WIB Last Updated 2021-12-25T11:06:32Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMI bersama Dinas Kesehatan Jember Sabtu (25/12/21) buka layanan vaksinasi dan swab antigen secara gratis di terminal Tawang alun .

Layanan selama dua ini untuk memberi keamanan dan kenyamanan masyarakat dari paparan covid-19 dalam menghadapi Tahun Baru ini diperuntukkan pada penumpang, awak bus serta masyarakat sekitar terminal yang belum mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Beberapa sopir, kondektur dan penumpang bus mendapatkan vaksinasi jenis Pfizer. “Tidak ada waktu untuk vaksinasi karena setiap hari saya harus bekerja, ini baru pertama vaksin,” Ujar Yanur Arifin, Kondektur Bus Citra Wisata Mandiri saat ditemui usai mendapatkan vaksin.

Sebelum di vaksin, petugas PMI dan Dinkes melakukan proses pemeriksaan kesehatan meliputi Suhu tubuh dan tekanan darah. Jika tidak ada keluhan, barulah masyarakat diberi vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan covid-19.

“Vaksinasi terminal tawangalun ini untuk memberikan kemudahan pada awak bus baik sopir maupun kondektur atapun masyarakat disekitar untuk mendapatkan vaksinasi, jadi kita fasilitasi,” ujar dr Joy Poespo, Vaksinator dari PMI Klinik Pratama Jember.

Setiap hari dalam dua hari pelaksanaan vaksinasi di terminal tawangalun, petugas menargetkan sebanyak 50 hingga 60 orang yang mendapatkan vaksinasi. Dan bertepatan pada perayaan Natal hari ini, ditargetkan bisa mencapai 60 dosis untuk percepatan vaksinasi. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI bersama Dinkes Jember Buka Layanan Vaksin dan Swab Gratis di Terminal Tawang Alun

Terkini

Close x