Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Suporter Bola Persid ‘Berni’ Gelar Aksi Sosial Sedekah Darah ke PMI Jember

1/11/22, 19:04 WIB Last Updated 2022-01-11T12:04:43Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rayakan HUT Berani (Berni) pada 11 Janurai 2022, puluhan supoter fanatik sepakbola Persid Jember gelar aksi sosial donor darah ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Jember.

Sedikitnya 20 suporter, sebagian supporter ada yang sudah lama menjadi relawan pendonor, ada juga yang masih pemula. Setelah melalui pemeriksaan kesehatan oleh petugas, satu persatu supporter menjalani proses donor darah di ruang donor darah di UDD PMI Jember.

Ketua Umum Berni Indi Naidha Wulandari mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai aksi sosial kemanusiaan dalam rangka merayakan HUT Bernie . "Ke depan kegiatan sedekah darah ini akan menjadi agenda rutin Bernie tiap dua atau tiga bulan sekali", katanya, Selasa (11/1/2022).

Apalagi, struktur pengurusan Bernie sekarang sudah sampai ke tingkat desa “Ini kegiatan sedekah paling murah tetapi manfaatnya sangat besar bagi orang lain. Setetes darah bisa menyelamatkan sesama manusia yang sedang membutuhkan,” imbuh owner Gria Batik Notohadinegoro Jember ini.

Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH yang menerima supoeter Persid Bernie mengucapkan banyak terima kasih. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kelompok superter Persid Bernie yang peduli sesama dengan donor darah di UDD PMI,” kata EA Zaenal Marzuki.

Dia menyampaikan kepada kelompok suporter Bernie bahwa sumbangan darah sangat penting artinya bagi yang membutuhkan. “UDD PMI terus berupaya menjaga keseimbangan antara stok dan kebutuhan darah.  Yang penting saat dibutuhkan ada stok darah yang siap dipakai,” imbuhnya.

Pasalnya, hasil donor darah tidak bisa ditranfusikan langsung kepada pasien. Darah masih menjalani serangkaian proses, uji sharing dulu kemudian darah dites HIV/AIDS, Sipilis, Hepatitis A atau B. “Kalau ada yang terinfeksi penyakit seperti di atas maka darah akan dimusnahkan,” ujarnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Suporter Bola Persid ‘Berni’ Gelar Aksi Sosial Sedekah Darah ke PMI Jember

Terkini

Close x