Translate

Iklan

Iklan

Siapkan Berkasnya, Beasiswa Pemkab Jember Kembali Dibuka Bulan Maret 2022

1/20/22, 15:50 WIB Last Updated 2022-01-20T09:00:09Z


“Mulai sekarang, Perguruan tinggi, tidak dilarang menyiapkan berkas mahasiswanya yang akan mengajukan biasiswa, Agar saat dibuka nanti, Perguruan tinggi sudah siap untuk masing-masing dari  empat katagori itu,” (Tim Beasiswa Pemkab Jember; Nur Hamid) 

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Banyak mahasiswa Jember, mempertanyakan kapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali membuka  pendaftaran beasiswa untuk 5000 mahasiswa.

Pasalnya telah beredar kabar antar mahasiswa di media sosial (Sosmed) bahwa pendaftarannya sudah dibuka dan ditutup pada tanggal 19 Janurari 2022. Menanggapi kabar itu, Tim Beasiswa Pemkab Jember Nur Hamid menyampaikan bahwa saat ini masih dalam proses persiapan.

Pembukaan pendaftaran bantuan Pendidikan, akan dilakukan bulan Maret 2022. "Tunggu saatnya dalam waktu dekat, ya paling lambat awal-awal bulan Maret," ujarnya saat diwawancari diruang kerjanya, di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Kamis (20/1/2022).

Pada prinsipnya, sudah siap. Tinggal mengeksekusi sesuai tahapan yang ditentukan. "Untuk aTahap verifikasi penerima beasiswa 2021 kita lakukan pada minggu depan, untuk memastikan penerima lanjutan, dan pembukaan beasiswa 2022 ini akan kami umumkan di Dinas infokom," jelasnya

Menurutnya, pembukaan beasiswa tahun ini sedikit berbeda. “Sebelumnya masing-masing katagori, tahapannya beda-beda, sekarang dibarengkan. "Kalau katagori Miskin dulu, baru Prestasi, Kompetisi maupun guru dan perangkat desa, tetapi tahun ini dibarengkan," tambah Nur Hamid

Perubahan ini, karena sebelumnya terjadi doble data, sehingga merepotkan petugas saat verifikasi berkas.  "Jadi kemarin itu, sudah mendaftarkan miskin, masih dapat prestasi, karena satu mahasiswa hanya berhak memilih satu katagori," lanjut Kepala Bidang SMP Dispendik ini,.

Meskipun pembukaan belum dilakukan, Perguruan tinggi tidak dilarang menyiapkan berkas. "Jadi Perguruan tinggi sudah siap, pada saat pembukaan, dia juga siap untuk empat katagori itu, artinya Perguruan tinggi sudah tau kalau tahun 2022 ada kuota 5.000 kan gitu,"katanya

Nur Hamid juga berpesan kepada para pemohon yang hendak mengajukan bantuan Pendidikan itu, jangan salah pilih untuk menentukan jenis beasiswa yang akan diajukan. "Kalau merasa punya prestasi yang baik, ya harus memilih jalur prestasi, kan gitu," harapnya. (naw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siapkan Berkasnya, Beasiswa Pemkab Jember Kembali Dibuka Bulan Maret 2022

Terkini

Close x