Translate

Iklan

Iklan

FWLM Jember Gandeng ACT, Yalidi dan Gapensi Berbagi Takjil dan Beri Tali Asih ke Abang Becak

4/15/22, 23:47 WIB Last Updated 2022-04-15T16:52:17Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) bersama ACT,  Yalidi, dan Gapensi berbagi ratusan Takjil kepada para pengguna jalan dan buka bersama bersama puluhan abang becak di Jalan Danau Toba Nomor 8 B Sumbersari Jember.

Acara diawali dengan berbagi takjil kepada ratusan pengendara jalan yang melintas di depan Cafe Tips tipis. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan pembagian tali asih kepada warga sekitar dan puluhan abang becak.

Kegiatan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Yayasan Lingkungan Hidup Adiguna (Yalidi), Gapensi dan sempat dihadiri Kapolres Jember ini disamping untuk meningkatkan semangat berbagi di moment Bulan suci Ramdahan, juga untuk meningkatkan kebersamaan antara Wartawan dan para aktivis sosial.

"Karena Bulan Ramadhan,Bulan suci, makanya harus kita isi dengan kebaikan, dengan berbagi Takjil seperti ini. Paling tidak , ini dapat mengetuk hati para anggota, agar berbagi terhadap sesama di kemudian hari," kata Ketua FWLM Ihya Ulumiddin, Jumat (15/4/2022).

Melalui Kegiatan rutin setiap bulan ramadhan ini, pria yang akrab disapa Udik ini berharap dapat meningkatkan kedermawanan anggota, supaya memiliki jiwa empati terhadap sesama. Disamping mempunyai tugas menulis kita juga harus bisa melakukan kegiatan sosial.

 

“Kegiatan ini disamping untuk meningkatkan semangat berbagi di moment Ramadan juga untuk meningkatkan kebersamaan antara Komunitas Wartawan, aktivis sosial dan pengusaha. "Karena, bulan Ramadhan, kita bukan hanya ibadah ritual berupa puasa, tetapi juga dituntut untuk ibadah sosial dan menebar kebaikan," kata Pria yang akrab dengan sapaan Udik ini.

 

Dalam kesempatan itu Udik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ACT, Yalidi dan Gapensi, yang turut membantu mensukseskan acara ini. "Mudah-mudahan kerjasama ini, akan terus berjalan dengan baik, dengan semangat gotong royong, insyaalloh semua tertolong," harapunya.

Ketua Yalidi Care Selasih merasa bangga dalam memeriahkan Ramadan ini. Karena bisa menjalin sinergi dengan FWLM. Selisih ingin kegiatan ini bisa dilakukan di tepat lain, khususnya di wilayah pelosok Kabupaten Jember, untuk berbagi kebaikan kepada kaum duafa.

Perwakilan ACT Jember Kasang Heru, menurutnya kegiatan kegiatan tersebut sesuai gerakan organisasi nya, sehingga acara ini sangat didukung. "Karena kegiatan kita sama dengan Yalidi maupun FWLM yang menyoroti masalah sosial," terangnya

Hal senada disampaikan Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Dwi Arya Oktavianto. Menurutnya acara  ini patut diapresiasi. Pria yang akrab disapa mas Vian ini mengaku senang bisa terlibat dengan acara sosial ini.

“Kegiatan sosial di pada saat Ramadan dapat membawa berkah. Mudah-mudahan kedepan kami bisa terus mensuport kegiatan sosial lainnya. "Semoga Bantuan ini dapat membawa bermanfaat. Dan saya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat digelar berkelanjutan." Tandasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FWLM Jember Gandeng ACT, Yalidi dan Gapensi Berbagi Takjil dan Beri Tali Asih ke Abang Becak

Terkini

Close x