Translate

Iklan

Iklan

Anggota MPR / DPR RI Arif Wibowo Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

4/16/22, 20:37 WIB Last Updated 2023-01-20T13:40:18Z


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indomesia (DPR RI) Daerah Pemilihan IV (Jember – Lumajang)  Arif Wibowo  tak bosan-bosannya  terus melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada  masyarakat.

Pemahaman dan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar yaitu Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Bheneka Tunggal Ika  dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini sangat penting untuk  menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme yang mulai luntur.

"Sosialisasi ini sekaligus   untuk menyerap  aspirasi masyarakat” Kata pria yang juga  wasekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang akrab disapa AW ini se usai sosialisasi Empat Pilar, yang diikuti sekitar 150  peserta di Aula kecamatan Sumbersari Jember, Sabtu (16/04/2022)

Menurut AW, bahwa  Indonesia merupakan negara yang majemuk. “Sebagai negara yang beragam, tentu Indonesia rentan dengan perpecahan. Persatuan dan kesatuan menjadi kunci bangsa Indonesia untuk menjaga keberagaman tersebut”, jelasnya.

Di tengah situasi geopolitik global saat ini,  politisi partai berlambang Banteng moncong putih ini mengingatkan akan pentingnya penguatan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. (eros).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota MPR / DPR RI Arif Wibowo Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Terkini

Close x