Translate

Iklan

Iklan

Kunjungi Pasar Santri Ramadhan Jember, AHY; Santripreneur Ini Tepat Untuk Pulihkan Ekonomi

4/23/22, 23:00 WIB Last Updated 2022-04-24T09:33:44Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Jember gelar Pasar Santri Ramadan tahun 2022, kehadiran event bernuansa ekonomi kreatif ini diharapkan akan menjadi pelopor pembangkit kemandiran pesantren berbasis ekonomi syariah.

Pasalnya jumlah pesantren terbanyak di Jatim yaitu 611 dan santri 12.381. “Memang  kami sedang menjalankan program santripreneur dalam mencetak santri yang berjiwa pengusaha.," kata Bupati Hendy saat mendampingi AHY, Ketum Partai Demokrat Sabtu, (23/04/2022) malam.

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, didampingi Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, mengapresiasi Pasar Santri. Dia menyebut langkah ‘Santripreneur’ ini sangat tepat dalam pulihkan ekonomi usai pandemi Covid-19.

Beberapa kegiatan Edi ven ini kata Supianik, Inisiator kegiatan, yaitu, Pondok Pesantren Exibition, Festival Takjil, Umkm Kerajinan Muslim, Muslim Music Festival, Stakeholder Booth, Photospot dan Hangout Place. Juga layanan adminduk, vaksinasi, Perizinan dan UMKM.

"Selain itu kegiatan ini juga dikemas dengan modern dan kreatif dengan tetap menonjolkan pertunjukkan budaya kabupaten Jember, yang diharapkan bisa menjadi multiplayer effect untuk kebangkitan ekonomi Jember pasca pandemi covid 19," katanya.

Acara ini diikuti  60 peserta. "Target pengujung selama 2 hari 20.000 pengunjung, yang tidak saja akan bertransaksi di stand-stand pameran,  tapi juga transaksi di pelaku-pelaku usaha disekitaran alun-alun jember seperti PKL-PKL," jelasnya.

Dirinya  berharap, acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak dan bisa jadi event tahunan agar selanjutkan Kabupaten Jember dapat menggelar kegiatan Jember Pasar Santri Ramadan dengan skala lebih besar dengan manfaat yang diberikan lebih besar pula.

Pasar Santri diseputaran Alun-alun Jember, Sabtu (23/4/2022) malam mengakibatkan kemacetan panjang, lantaran penyempitan Jalan, akibat banyak kendaraan diparkir di Jalan Ahamad Yani, Gajah Mada, Sultan Agung hingga PB. Sedirman. "Baru kali ini mas, parah," kata Efendi, .

Hal senada dikatakan, Bagakum Satlantas Polres Jember Iptu Andi bahwa kemacetan di area Alun-alun tersebut, karena banyak orang Belanja , untuk keperluan lebaran. "Banyak orang pulang dari Belanja, dan berangkat Belanja. Jadinya Kendaraan padat," tandasnya. (naw/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungi Pasar Santri Ramadhan Jember, AHY; Santripreneur Ini Tepat Untuk Pulihkan Ekonomi

Terkini

Close x