Translate

Iklan

Iklan

PMI Jember Dukung Penuh Posko Lebaran, Call Center Siaga 24 Jam

4/23/22, 13:06 WIB Last Updated 2022-04-24T06:08:38Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H sejak 28 April sampai 9 Mei 2022, PMI Jember  mendukung penuh Posko Lebaran di sejumlah titik dengan menyiagakan personel dan sarana pendukungnya.

PMI juga ikut mendirikan posko PAM Lebaran mandiri di Desa Garahan Kecamatan Silo dan di Klinik Pratama PMI Jember di Jubung. Pos PAM Terminal Tawang ALun, Pos PAM Wisata Pantai Pancer, Pos PAM wisata Watu Ulo serta Pos Pelayanan Roxi Square di dalam Kota Jember.

Tak hanya itu, Call Center PMI nomor 0331-337022 siaga 24 jam penuh. “Seperti sebelumnya, PMI Jember tahun ini juga aktif memberikan dukungan terhadap posko pengamanan dan layanan Lebaran 1443 H,” kata Ketua PMI H EA Zaenal Marzuki SH MH, Sabtu (23/4/2022).

Dia menjelaskan, PMI Jember menyiagakan relawan PMI, tenaga  kesehatan pendukung. “Kami juga mendukung dengan menyiagakan 4 ambulans di sejumah posko Lebaran. Juga sarana pijat refleksi bagi masyarakat umum, khususnua pemudik di Posko PAM Garahan,” ujarnya.

PMI kerahkan tim medis (dokter & perawat), relawan dan tenaga pendukung sebanyak 50 personil, 4 Ambulans, dan sarana lainnya . “Kami siagakan penuh, agar masyarakat bisa nyaman dan menikmati liburan bersama keluarga, kami akan berkoordinasi dengan Polres dan pihak terkait, " ujarnya.

Personil PMI bertugas selama 24 jam secara bergantian. “Kmi menghimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mempersempit penyebaran virus dengan sering cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker dan mengubah prilaku hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Ketua PMI mengingatkan kepada masyarakat untuk urusan administrasi langsung ditujukan ke markas PMI Jl Jawa nomor 57 Sumbersari Jember. “Kami imbau masyarakat jika ada surat menyurat ditujukan ke PMI langsung ke alamat Markas PMI Jl Jawa 57 Jember,” pungkasnya. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMI Jember Dukung Penuh Posko Lebaran, Call Center Siaga 24 Jam

Terkini

Close x