"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Selasa, 13 Januari 2015

Kepergok Curi Motor Di Pasar, Babak Belur Dihajar Massa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pedagang dan Pembeli di pasar Tanggul, kini bisa sedikit lega, pasalnya satu diantara pelaku pencurian kendaraan bermotor, yang sering beroperasi dipasar ini Selasa (13/1) ditangkap polisi.

Pelakunya adalah Andi (32), warga Dusun Paras, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, bahkan dia sempat  dihajar massa, setelah tertangkap tangan oleh warga sekitar pukul 09.30 Wib saat sedang mencuri sepeda motor merk Honda supra bernopol P 6480 MM, milik prasetyono (30), seorang sales barang pecah belah, Warga Desa Balung Lor, Balung, yang sedang memarkir kendaraannya di depan toko sekitar pasar setempat.

Kanit Reskrim Polsek Tanggul Aiptu Supardi, menjelaskan pelaku ini tergolong berani, karena pelaku beraksi di siang bolong. Tempat kejadiannnya pun dipasar, tergolong ramai. "Saat itu, pelaku hendak mencuri ranmor (kendaraan bermotor) milik korban yang sedang di parkir di depan toko kurnia sekitar pasar Tanggul, namun baru saja pelaku beraksi, warga mengetahuinya, sontak warga berteriak maling," kata supardi.

Karena aksinya di ketahui warga, pelaku yang sudah berhasil membobol motor korban hendak meloloskan diri. Namun sial, belum jauh pelaku melarikan motornya, warga berhasil menjatuhkan motor, pelakupun lari ke dalam pasar. Mendengar teriakan warga, spontan warga lainnya mengejar pelaku, yang lari ke tengah tengah pasar tersebut, "Karena tertangkap massa, tak ayal pelaku menjadi bulan-bulanan," terang Supardi.

Akibatnya, pelaku mengalami luka lebam di wajah, kepala serta kakinya akibat kemarahan warga. Aksi warga yang gregetan karena ulah pelaku itu baru terhenti setelah aparat Mapolsek Tanggul tiba dilokasi. Seteleh diamankan, pelaku akhirnya digiring ke Mapolsek setempat. Saat ini, tersangka berikut barang buktinya berupa sebuah kunci letter T, yang di pakai untuk mencuri sepeda motor korban diamankan di Mapolsek Tanggul, guna penyelidikan lebih lanjut. (Yud/Ruz).

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: