"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 29 May 2015

Tenaga PPL Perkebunan Di Jember Masih Minim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Luasnya lahan perkebunan  tidak sebanding dengan tenaga Penyuluh Lapangan (PPL). Hal ini membuat Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kabupaten Jember kewalahan.

“Masalah ini sebenarnya sudah lama kami sampaikan kepada pusat, namun hingga kini ya masih belum ada penambahan personil, “ kata Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Pemkab Jember Ir.H. Masykur, MSi ketika ditemui di ruang kerjanya Jumat (29/5)

Idealnya jumlah PPL menurut Maskur di sesuaikan dengan jumlah Desa dan Kelurahan. Ya sekitar 248 desa dan kelurahan jadi PPL nya ya jumlah itu mas. Minimal separuhlah mas agar kita tidak kewalahan, dthinggs setiap PPL bisa mengkover 2 desa,“ imbuhnya.

Dari data yang ada, Jumlah PPL hanya 53 orang yang tersebar di 10 UPTD. Masing-masing  PPL mengawasi 4-5 desa atau kelurahan. Pihak Disbunhut sudah mengajukan tambahan tenaga PPL kepada pemerintah pusat namun hingga kini masih belum di setujui. (midd)

Berita Terkait Pertanian

No comments: