"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Wednesday, October 21, 2015

Kader PDI Perjuangan Yang Mbalelo Akan Dipecat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. DPC PDI Perjuangan akan jatuhkan sanksi pemecatan dan pergantian antar waktu (PAW) kepada kader yang tidak mendukung rekomendasi DPP yang diusung dalam pelaksanaan Pilkada Desember 2015.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Jember Tabroni, menyikapi kehadiran sejumlah pengurus dan kader yang diduga membelot menghadiri kegiataan Kampanye salah satu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati diluar Rekomendasi dari DPP PDIP.

“Jika ada kader atau pengurus partai yang tidak taat, tidak disiplin, seperti misalnya membantu calon lain, ataupun dengan sengaja menghadiri kegiatan kampanye atau sosialisasi paslon lainnya, maka DPP akan mengambil tindakan tegas,” ujar Tabroni di posko pemenangan Paslon Nomor 2 Faida-Muqit,  Rabu (21/10).

Ia menegaskan, bahwa seluruh kader partai harus patuh dan mendukung rekomendasi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ada tindakan tegas kepada pengurus dan kader partai yang ragu untuk mengamankan perintah Ketua Umum yakni pemecatan atau PAW jika kader tersebut anggota DPRD.

“Perbuatan yang dilakukan pengurus atau kader tersebut jelas sangat merusak martabat partai, seharusnya mereka kan bisa balik kanan jika mengetahui kegiatan itu adalah acara dari paslon lain atau Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, bukan malah enjoy seperti itu,” tegasnya.

Menurut Tabroni,Seluruh kader dan pengurus PDIP Jember telah diminta bersumpah untuk melaksanakan amanat partai tersebut, yakni memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP yakni Faida dan Muqit Arief, Paslon Nomor Urut 2, bukan nomor urut 1.

“Kami akan memanggil pengurus atau kader bersangkutan yang hadir pada acara tersebut dalam waktu dekat ini. Setelah klarifikasi didapat maka segera kami akan melaporkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto telah membacakan sumpah yang diikuti oleh sekitar 700 orang pengurus partai mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga Pengurus Ranting.

“Seluruh kader dan pengurus partai banteng moncong putih diminta kerja keras dan bergotong royong memenangkan calon yang diusung PDIP tersebut."kalau memang ada yang tidak taat tentunya ada sanksi organisasi yang sangat berat hingga Pemecataan"Kata Hasto”. Pungkasnya.(Edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: