"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Senin, 20 Maret 2017

Bau Limbah Sampah di TPS Situbondo Dikeluhkan Warga

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.Warga Desa Olean, Kecamatan / Kabupaten Situbondo Jawa Timur,  mengeluhkan bau limbah sampah. Pasalnya, sudah berhari-hari sampah menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).


Ironisnya, meski pihak Desa sudah melayangkan surat, tumpukan sampah ini tak juga diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Tak hanya mengganggu warga sekitar, bau tumpukan limbah sampah, juga mengganggu aktifitas siswa SDN 3 Olean.

Kepala Desa Olean Ansori, saat dikonfirmasi sejumlah media, Senin (20/3) mengatakan bahwa pihaknya menyediakan TPS, agar warganya tak membuang sampah sembarangan. Pasalnya sebelum disediakan TPS, banyak pedagang pasar membuang sampah sembarangan.

“Tumpukan sampah TPS yang lokasinya tidak jauh dari Balai Desa itu, berasal dari sampah perorangan dan sampah pasar Olean. Namun tumpukan sampah itu tak pernah diangkut oleh petugas sampah.  Lantaran menimbulkan bau tidak sedap, warga protes”. Katanya

Bukan hanya warga yang protes, wali murid SDN 3 Olean juga protes, lantaran lokasi TPS cukup dekat dengan sekolah. Kades berharap, agar Dinas terkait segera merespon keluhan warga. Sebab, jika dibiarkan tumpukan sampah yang berbau tersebut, malah bisa jadi sumber penyakit. (yan)

Berita Terkait Lingkungan

Tidak ada komentar: