"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 28 July 2018

Cegah Konflik Antar Perguruan Silat, Polres Jember Gelar Family Gathering

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mencegah perselisihan antara perguruan silat, Polres Jember bersama jajaran dan petinggi pendekar silat gelar Family Gathering di Taman Botani Sukorambi.

Ada 5 perguruan silat yang hadir yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Kera Sakti, Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Pagar Nusa dan Tapak Suci. Family Gathering yang diisi dengan kegiatan permainan lomba dan pembagian doorprize ini.

 Selain mempererat tali persaudaraan serta meredam konflik, kegiatan ini untuk menyukseskan event Sea Games dan HUT Bhayangkara ke 72. “Kegiatan ini untuk merajut tali persaudaraan agar tidak ada konflik antar perguruan silat”, ujar Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Sabtu, (28/7/2018).

Untuk itu Kusworo berharap, dengan digelarnya acara yang melibatkan antar pengurus perguruan silat ini, dapat menandai moment untuk kembali membangun kebersamaan dan tidak ada lagi gesekan maupun kesalah pahaman antar perguruan silat di Jember.

Bahkan menurutnya tadi semua sepakat jika ada anggotanya yang melakukan anarkhis tidak akan membawa perguruan tapi secara individu dan akan di proses secara hukum. “Kita berharap dengan kegiatan Family Gathering ini, diharapkan perselisihan antar perguruan silat bisa diredam,” Harap Kapolres.

Ketua Pagar Nusa H Fathur Rozi serta ketua PSHT, Mas Jono mengaku sepakat dengan apa yang disampaikan Kapolres, terutama adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh masing-masing anggotanya, dan menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada Kapolres untuk di proses hukum.

“Kami sepakat dan menyambut baik gagasan Kapolres dalam menyikapi perselisihan yang dilakukan oleh oknum anggota, tadi kami menyepakati untuk tidak membawa nama perguruan tapi tindakan anarkhis atas nama pribadi oknum, dan tentu penanganannya sesuai undang-undang yang berlaku,” akunya. 

Sementara Ketua Cabang PSHT Jono Wasinudin  mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres sudah memfasilitasi  kegiatan ini. Menurutnya dengan kegiatan ini, mereka bisa lebih dekat lagi dengan sesama ketua Cabang, Ketua Ranting dan para anggota pencak silat yang lainnya.

Untuk itu Ketua PSHT berharap, apa yang diharapkan  Kapolres Jember harus kita dukung, jadi permasalahan di luar kabupatenJember  hendaknya jangan dihubung-hubungkankan, sehingga  Jember tetap Kondusif, aman, damai, dan nyaman itu yang kita harapkan, pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: