Translate

Iklan

Iklan

ULUM MENANG TIPIS, DALAM MUSCAB PKB JEMBER. PKB Tetap Akan Menjadi Partai Penyeimbang.

10/31/10, 00:09 WIB Last Updated 2010-12-04T18:34:08Z

Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jember yang ke 3 Sabtu, (30/10) di Aula Baladika PC NU Kabupaten Jember berlangsung cukup seru. Pasalnya Miftahul mendapatkan pesaing yang cukup berat dalam mempertahankan kedukukannya.

Muculnya Fadil Muzakki Syah dalam muscab PKB kali ini menambah suasana semakin menegangkan. Putra KH Muzakki Syah yang masih menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini, dipridiksikan sebagai calon kuat yang bakal memimpin Partai yang pernah jaya di era Almarhum Gus Dur ini.

Namun Ulum ternyata masih dapat mempertahankan kedukukannya. “Kita tidak menyangka bakal menang, karena Kita berjalan apa adanya, tidak dalam bentuk pengkondisian yang serius. Sehingga kemenangan itu menjadi sebuah keterkejutan. Demikian disampaikan Ulum kepada beberapa wartwan usai muscap.

Dari jumlah 32 pemilih, Ulum dapat mengantongi 16 suara. Sedangkan Ra Fadil panggilan akrap Fadil Muzakki Syah hanya mampu mengumpulkan 15 suara. KH. Imam Habibul Haromain terpilih kembali secara aklamasi (29 Suara) sebagai Dewan Suro, hanya satu suara memilih H Zubaeri. Satu suara dari Kencong tidak hadir. Sedangkan PAC Sukowono. masing-masing dewan Suro dan Tanfid tidak mendapatkan hak pilih. Karena terdapat mandat ganda.

Menurut Ulum yang juga wakil ketua DPRD Jember dari Fraksi PKB ini, yang penting siapapun yang menang Kita akan saling mendukung. Ini mungkin yang patut menjadi pelajaran berhaga. Meskipun selisihnya hanya satu suara. Ra Fadil mempunyai jiwa besar. Dia masih siap membantu kami untuk membesarkan PKB di Jember.

Kita Ingin mengembalikan PKB pada saat jaya-jaya saat di pimpin almarhum Gus Dur. Sehingga dulu di Jember bisa memperoleh 17 Kursi. Itu sudah menjadi komitmen saya dengan Ra Fadil. Disamping itu, untuk membesarkan PKB kedepan, kita juga akan merangkul semua fihak baik internal maupun eksternal yang sudah tercerai berai, akibat konplik PKB yang cukup berkepanjangan. Tambahnya.

Ketua Dewan Suro PKB terpilih. KH Imam Habibul Haromain juga menyatakan kebanggaannya kepada Ra Fadil, karena beliau menerima dengan legowo. Bahkan Ra Fadil siap membantu untuk membesarkan PKB Jember. (eros)

PKB Jember Akan Tetap Menjadi Partai Penyeimbang.
Mensikapi perkembangan politik yang terjadi di Jember. Ulum menegaskan bahwa PKB sampai saat ini tetap ingin menjadi sebuah partai penyeimbang, Bukan oposisi. Artinya, kita akan berlaku obyektif.

Mana kala pemerintah itu berlaku baik untuk kepentingan masyarakat kita akan dukung. Manakala menurut penilaian kami itu kurang tepat, karena tidak memihak untuk kepentingan rakyat maka kami akan siap selalu untuk mengkritisi. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ULUM MENANG TIPIS, DALAM MUSCAB PKB JEMBER. PKB Tetap Akan Menjadi Partai Penyeimbang.

Terkini

Close x