Translate

Iklan

Iklan

Tak Ada Perbaikan, Jalan Sepanjang 3.5 Km Di Wuluhan Rusak

9/05/14, 17:00 WIB Last Updated 2014-09-08T08:09:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jalan berlubang menjadi momok, di perempatan Dukuh Dempok hingga SMP Negeri 1 Wuluhan jalur ke Puger misalnya, aspal mengelupas dan lubang menganga membuat pengendara harus ektra hati-hati.

"Sudah empat tahun belum ada perbaikan," terang Luluk warga Desa Ampel, yang tinggal di jalur tersebut, Jum’at (5/9). Bahkan menurutnya dengan jalan rusak itu, tidak sedikit pengendara motor yang terjatuh saat menghindari lubang. “Seminggu ini saja, ada 3 orang yang jatuh,” terangnya, sembari menunjuk lokasi terjatuhnya korban.

"Kalau memasuki musim penghujan, jalur ini kaya kubangan kerbau saja,” kata Abdurrahman, warga yang lain. Senada dengan luluk, bapak dua anak ini mengeluhkan respon Pemerintah Kabupaten Jember, yang dinilainya lamban dalam menangani persoalan rakyat, “Seperti tidak ada perhatian pemerintah, padahal ini jalur utama yang dijadikan warga beraktifitas," keluhnya.

Soal jalan berlubang yang berjarak sekitar 3.5 Km ini memang merisaukan. Sedikitnya ada empat titik jalan yang diangap warga rusak parah, diantaranya perempatan SDN 1 Dukuh Dempok, Koperasi Unit Desa Ampel, simpang tiga Jalan Sunan Ampel, depan Ponpes Hidayatul Mubtadi’in,  serta sebelah utara SMPN 1 Wuluhan.

Meski sebenarnya keluhan warga sudah disampaikan ke aparat pemerintah terkait. Namun hingga kini, belum ada sentuhan perbaikan sama sekali. Dari keterangan warga, selain membahayakan, jalan berlubang ini dirasa amat mengganggu. Sehingga beberapa pekan lalu, warga berinisiatif menutup lubang tersebut dengan batu bata dan material bongkaran rumah. Meski saat ini, beberapa lubang yang telah diurug itu terlihat kembali mengaga. (Ruz).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tak Ada Perbaikan, Jalan Sepanjang 3.5 Km Di Wuluhan Rusak

Terkini

Close x