Translate

Iklan

Iklan

Ribuan Pelamar Kerja Padati Job Fair SMK Jember

4/14/18, 21:35 WIB Last Updated 2018-04-16T11:51:44Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekitar 2.500 pelamar pekerja Sabtu (14/04/2018) menyerbu Job Fair di SMK 5 PGRI Jember. Mereka rela berjubel untuk mendapat pekerjaan pada 48 perusahaan besar.

Kegiatan Job Fair tersebut rutin digelar setiap tahun, dengan bekerjasama Dinas Tenaga kerja, (Disnaker) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan perusahaan dari Surabaya, Probolinggo, Lumajang hingga Banyuwangi ikut bergabung dalam Job Fair ke-8 ini.

"Tahun ini ada peningkatan signfikan dari jumlah perusahaan dan jumlah pelamar kerja,"  pelamar untuk hari ini tembus 2500 orang sedang tahun lalu cuma 1200”  Demikian diungkapkan  Kepala Sekolah SMK PGRI 05 Jember Saiful Anwar Spd kepada sejumlah media.

Menurutnya gelaran Job Fair kata Saiful, dihaarapkan akan membantu mengurangi angka pengangguran di Jember. Dirinya berharap, untuk Job Fair tahun mendatang diharapkan lebih banyak perusahaan yang ikut bergabung serta meningkatnya jumlah lowongan yang disediakan.

"SMK adalah sekolah penyedia dan pencetak siswa yang siap kerja dengan beberapa keterampilan, dengan adanya Job Fair ini harapannya dapat memfasilitasi siswa dalam mencari pekerjaan. Serta Job Fair ini diharap dapat menekan angka pengangguran di Jember,” harapnya.

Kristina Lisandora, 18 tahun lulusan SMK 1 Tekong Lumajang berharap nasib baik akan berpihak kepada dirinya. "Saya dapat info kalo ada Job Fair dan ada ratusan lowongan di Job Fair ini dari group WhatsApp, harapannya saya bisa bekerja dan mengadu nasib di Jember," harapnya. (Lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Pelamar Kerja Padati Job Fair SMK Jember

Terkini

Close x