"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 29 July 2018

Dua Penambang Di Jember Tewas dan Dua Luka-luka Tertimbun Longsor

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Penambangan batu mangan di Gunung Sadeng, Desa Grenden, Kecamatan Puger, Jember, telan empat korban, dua tewas dan dua lainnya luka-luka.

Data yang diperoleh media ini menyebutkan, bahwa peristiwa itu terjadi, pada Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 11.30 WIB, saat jam istirahat makan siang. Saat itu korban bersama tiga korban lain berada dalam lokasi penambangan di kedalaman 20 meter, disatu tempat hendak istirahat dan makan siang.

"Pada saat kejadian kami berempat hemdak makan siang didalam gua, tiba-tiba terjadi longsor dan tak diduga sebelumnya." Ulas salah satu korban Tomi,  warga Dusun Krajan I, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger, yang selamat di klinik Graha Puger Sehat (GPS) Puger, Minggu (29/7/2018).

Ia bekerja berempat dua orang tak berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua selamat dan terhindar dari longsoran. Korban tewas bernama Heri Santoso (31), warga Dusun Krajan II, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger dan Hasan (35), warga Dusun Krajan Barat, Desa Mlokorejo, Kecamatan Puger.

Sedangkan korban luka bernama Tomi (33) dan Wahyu (31), keduanya warga Dusun Krajan I, Desa Kasiyan Timur, Kecamatan Puger. Korban tewas maupun luka berhasil dievakuasi para pekerja yang selamat. Selanjutnya para korban dibawa ke klinik Graha Puger Sehat (GPS) Puger.

Keterangan dari perawat jaga, Riyan Satria, Koban meninggal Heri Santoso diduga kehabisan oksigen sebab lukanya tidak begitu parah, begitu pun juga korban Hasan yang meninggal dalam perjalanan, tepi korban yang masih hidup banyak luka dan memar di bagian awmua tubuh" ungkap Riyan Satria

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, membenarkan kecelakaan kerja di lokasi penambangan PT Imasco Pacific Mineral itu. "Kejadian yang menimpa empat pekerja tambang itu, merupakan sebuah musibah murni yang tidak ada Unsur kesengajaan dan kelalaian”, jelasnya. (edw).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: