"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 26 August 2018

UFC Gambarkan Bangkitnya Petani Jeruk Jember dari Keterpurukan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Umbulsari Fasion Carnanal (UFC) di Umbulsari, Jember, disamping ajang kreasi budaya dan menumbuhkan jiwa keberagaman, juga sarana mempromosikan buah local. 

Pasalnya ritual tahunan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 ini  ditampilkan keanekaragaman seni, budaya, agama dan adat istiadat melalui ekspresi berbusana, yang memberi Pesan dan kesan moral, “Bangkitnya Petani Jeruk". Dari keterpurukan.

Tampak ribuan penonton memadati untuk melihat busana bernuansa jeruk yang dipakai para peserta UFC sepanjang ruas jalan yang dilaluinya. Karnaval ini tak hanya menghibur tetapi juga mengedukasi warga, dan sebagai penyampai pesan”, kata Diah (30) salah seorang penonton warga Desa Tegalwangi. 

Ia mengaku senang bisa menyaksikan bersama keluarga dan para tetangganya,  "Dengan adanya Karnaval ini seluruh masyarakat khususnya wilayah Jember, dan seluruh indonesia mengetahui bahwa Kecamatan Umbulsari ini penghasil jeruk dan mempunyai produk unggulan yaitu Jeruk siam," katanya. 

Menurut Camat Umbulsari Firaz Chalid.SH  bahwa tema Kebangkitan petani jeruk diambil mengingat saat ini sedang terpuruk, anjloknya harga menjadi penyebabnya utama, shingga keadaannya sangat memprihatinkan  padahal  Jeruk siam adalah salah satu produk unggulan di wilayahnya," Ujarnya..

Sementara di tengah keramaian acara, tampak petugas dari Kepolisian Sektor Umbulsari terlihat berjaga-jaga dan menutup beberapa akses jalan, Langkah itu untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas, sekaligus memperlancar kegiatan agar tak terganggu kendaraan yang lewat. 

Kapolsek Umbulsari, AKP Sunarto, menyampaikan, untuk mengamankan jalur yang dilalui  semua Personel diturunkan. "Personil polisi 20, angggota Koramil 7 personel, 12 personel Satpol PP dan banser 20 orang, akses jalan  yang dilalui karnaval tentunya untuk sementara kami tutup," katanya. (yond).

Berita Terkait Hiburan

No comments: