Translate

Iklan

Iklan

Warga Jember Lurug Kantor Kelurahan Tuntut Kandang Ayam Ditutup

9/06/18, 17:27 WIB Last Updated 2018-09-06T11:11:14Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan warga Kelurahan Kebonagung dan Sukorambi Kamis (6/8/2018) meluruk kantor kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember tuntut kandang ayam, ditutup.

Mereka marah, lantaran limbah kandang tersubut menimbulkan bau tak sedap dan menimbulkan pencemaran air sungai. "Memang tidak banyak tetapi menyebabkan Polusi, ini belum musim hujan, kalau sudah musim hujan dapat menimbul wabah penyakit " kata H Ahmad Alfatah, salah satu peserta aksi.

Disamping itu Kandang ayam milik Mustariyadi itu dinilai tidak berijin, pasalnya warga tidak mau dimintai persetujuan dan kelurahan juga tidak mengeluarkan ijin. "Saat itu memang ada toleransi, karena ada komitmen dua kali panen akan ditutup, ternyata setelah dua kali panen tetap dilanjut," jelasnya. 

Hal itu dibenarkan Lurah Kebonagung Suliyanto, menurutnya bahwa Kantang ayam itu memang belum mengantongi Ijin. "Setelah ada mediasi tadi ada kesepakatan bahwa kandang ditutup 1 minggu lagi, mengingat masih mau memanennya," terangnya. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Jember Lurug Kantor Kelurahan Tuntut Kandang Ayam Ditutup

Terkini

Close x