"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 6 September 2018

Warga Jember Lurug Kantor Kelurahan Tuntut Kandang Ayam Ditutup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan warga Kelurahan Kebonagung dan Sukorambi Kamis (6/8/2018) meluruk kantor kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember tuntut kandang ayam, ditutup.

Mereka marah, lantaran limbah kandang tersubut menimbulkan bau tak sedap dan menimbulkan pencemaran air sungai. "Memang tidak banyak tetapi menyebabkan Polusi, ini belum musim hujan, kalau sudah musim hujan dapat menimbul wabah penyakit " kata H Ahmad Alfatah, salah satu peserta aksi.

Disamping itu Kandang ayam milik Mustariyadi itu dinilai tidak berijin, pasalnya warga tidak mau dimintai persetujuan dan kelurahan juga tidak mengeluarkan ijin. "Saat itu memang ada toleransi, karena ada komitmen dua kali panen akan ditutup, ternyata setelah dua kali panen tetap dilanjut," jelasnya. 

Hal itu dibenarkan Lurah Kebonagung Suliyanto, menurutnya bahwa Kantang ayam itu memang belum mengantongi Ijin. "Setelah ada mediasi tadi ada kesepakatan bahwa kandang ditutup 1 minggu lagi, mengingat masih mau memanennya," terangnya. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: