"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 9 October 2018

Sambangi Pesantren di Banyuwangi, Kapolda Jatim Ajak Para Santri Perangi Hoax

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai dari ke Jember Selasa (9/10/18), Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi bersilaturahmi ke Ponpes Darussalam Blokagung, Karangdoro, Tegalsari Banyuwangi.


Ikut dalam lawatannya yaitu Dir Intelkam Kombes Pol Drs Teddy Setiady, Dir Reskrimsus Kombes Pol Drs Widodo SH MH, Dir Krimum Kombes Pol Agus Santoso, Kabid Propam AKBP Heri Wirawan SH SIK, Kabid Humas Kombes Pol F. Barung Mangera SIK dan Koorspripim Polda Jatim AKBP Harviadhi AP SIK MIK.

Kapolda yang baru beberapa waktu menduduki posisinya semeru satu ini tiba sekitar pukul 16. 45 Wib ini disambut, dan disambut pengasuhnya, H Hisyam Syafaat, Irwasda Kombes Pol Sutardjo SH, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Drs Herry Sitompul MH, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman SH SIK.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Waka Polres Kompol Oscar Syamsuddin SH SIK MT, Kasat Lantas AKP Prianggo Malau Parlindungan SIK, Kabag Ops Kompol Sumartono SH, Kasat Reskrim AKP Panji P Wijaya, Kasat Intelkam AKP M Amir Mahmud, dan Kasi Propam Polres Banyuwangi Ipda Herlan Suherlan.

Kapolda langsung diajak menuju masjid Darussalam untuk melakukan ramah tamah dan melihat proses pembangunan gedung pendidikan.  Menurutnya Santri di Ponpes ini datang dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke dan dari berbagai pelosok wilayah Indonesia lainnya”, jelasnya.

“Alhamdulillah Pak Kapolda, beberapa lulusan santri Ponpes Darussalam ada yang menjadi perwira TNI maupun Polri. Terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda yang sudah bersilaturahmi kepada tokoh tokoh agama dan Ponpes di wilayah Jatim," ujar KH Hisyam Syafaat.

Sementara Kapolda Irjen Pol Drs Luki Hermawan menyatakan, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Jatim memang mengutamakan untuk berkunjung dan melakukan silaturahmi ke tokoh tokoh agama dan ponpes ponpes di Jatim.

"Mengingat saat ini tahun politik, maka kami mohon doa kepada tokoh agama agar situasi di Indonesia tetap kondusiv. Selain itu kami ajak para santri dan tokoh agama untuk tidak percaya pada berita hoax yang bisa menjadi fitnah dan dapat memecah belah persatuan bangsa," paparnya.

Irjen Luki Hermawan juga mengucapkan terimakasih dan memohon maaf kepada Pengasuh Ponpes yang sudah menunggu lama kehadirannya. "Mohon maaf, karena perjalanan kami sempat terganggu dengan adanya kecelakaan. Dan kami sangat bangga dengan tempaan Ponpes Darussalam, yang bisa melahirkan perwira dan mempunyai jabatan di institusi TNI maupun Polri," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Irjen Luki Hermawan juga mengingatkan kepada santri dan warga Banyuwangi agar tidak mudah percaya dengan berita hoax. Kepada para tokoh agama, agar saat menyampaikan tausiah selalu mengajak warga supaya tidak percaya hoax mengingat saat ini merupakan tahun politik.

"Tugas ini menjadi kewajiban kita bersama. Didepan mata, perhelatan Pilpres dan Pileg harus pula kita sukseskan," pungkasnya mengakhiri agenda silaturahminya di Ponpes Darussalam Blokagung, tepat pukul 19.00 WIB untuk melanjutkan silaturahmi dengan tokoh tokoh agama lainnya di Banyuwangi. (kim).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: