"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 9 December 2018

Kapolres Jember Terima Suara Rakyat Award

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Minggu (9/12/2018) menerima Suara Rakyat Award dari salah-satu Radio swasta Prosalina FM.

Pemberian reward kepada Lembaga dan Sosok Pemimpin yang disukai Rayat bertajuk "Sahabat Suka Duka Makin Mendunia" yang bertepatan dengan hari Ulang Tahunya yang ke 29 tahun yakni Ekstra Ornary Suara Rakyat Award ini dilakukan untuk kali kedua.

Nurul Farida Redaktur Prosalina, hari ulang tahun kami gelar setiap tanggal 9 Desember yang bersamaan dengan hari Anti Korupsi Internasional, dengan berbagai acara salah satu nya pemberian Penghargaan bergengsi ke pada lembaga dan Sosok Pemimpin yang populer dan diterima Rakyat.

"Pada hut kali ini kami memberikan Ekstra Ornary Suara Rakyat Award, dan pada tahun 2018 ini kami percayakan khusus pada sosok seorang Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, untuk kedua kalinya." kata Mbak Ida panggilan akrabnya yang juga sebagai penyiar Suara Rakyat ini.

Pemberian Award 2017 lebih pada penilaian kinerja lembaga, untuk tahun ini lebih condong sebagai Sosok Pemimpin.  "Ada 5 lembaga yang masuk nominasi selain Polres, PU Binamarga Sumber Daya Dan Air, Dinas Perhubungan, PLN dan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan dan Pemukiman dan Cipta Karya." Ulasnya

Dari sekian nominasi, kepemimpinan Kapolres, lebih menonjol dan berwibawa dan patut diapresiasi. Dari jumlah 61 keluhan masyarakat selama satu tahun, dengan 37 kali konfirmasi baik dengan kasat Lantas, Sat Reskrim, maupun Kapolres, ada 10 apresiasi yang disampaikan langsung melalui telpon.

Ida menambahkan, Salah satu program Polres Jember yang sangat merakyat yakni program sarapan pagi dan Cangkruk’an bersama rakyat yang digelar ditengah masyarakat sebagai serap aspirasi rakyat, program sosial yang humanis dan diterima rakyat.

Kapolres Jember mengucapkan terimakasih, menurutnya kepercayaan ini sebagai amanah dan motivasi dirinya dan semua anggota agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi. “Prinsip hidupnya adalah "Khoirunnas Anfauhum Linnas" Sebaik baiknya manusia, yang bermanfaat bagi orang lain”, katanya.

Menurut AKBP Kusworo Wibowo bahwa prinsip itu ditularkan kepada semua jajarannya, bahkan untuk memberikan siraman rohani dan petuah agar mereka sadar bahwa tugas itu semata-mata karena Allah SWT, dirinya juga sering datangkan mubaliq kondang.

“Yang dulu katanya  laporan kehilangan ayam, akan kehilangan kambing, sekarang tidak boleh lagi, begitu masyarakat lapor segera direspon dan ditindaklanjuti untuk disampaikan pada masyarakat/pelapor, tentunya apa yang dilakukan semata-mata untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat" tandasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: