"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 12 March 2019

Tim Wasev Mayjen Suko; TMMD Adalah Program Lintas Sektoral

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Tim Wasev Irjenet Mayjen TNI Suko Pronoto menyatakan program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 ini merupakan program lintas sektoral.

Penyataan yang disampaikan oleh Ketua Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ini disampaikan pada saat memberikan penarahan saat melakukan pertemuan dengan sejumlah Satgas dan Pemerintah setempat di  kantor  Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe, Jember Senin (12/3/2019).

"Program ini merupakan program lintas sektoral, bukan hanya program milik kementrian pertahanan yang melibatkan TNI angkatan darat, Laut, maupu  udara dan kepolisian, namun program ini merupakan program yang melibatkan beberapa kememtrian RI," katanya,

Seperti Kemensos,  pertanian, PUPR, Kemendes, dan lainnya. “TMMD ini program sekala Nasional, ada juga sekala besar di wilayah kepulauan terpencil. "Program yang berjalan 39 tahun ini tujuanya agar TNI bersama  bakyat bersinergi, bergotongroyong mempercepat pembangunan di daerah tertinggal," ujarnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, bahwa program itu merupakan kepentingan masyarkat untuk membangun kebutuhan yang bersifat proritas. "Dalam prigram TMMD ini yang paling ditekankan adalah kebersamaan antara masyarakat dan TNI di lokasi," pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: