Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember; Orang Tua Harus Tahu Tujuan Kegiatan Pramuka

4/08/19, 15:00 WIB Last Updated 2019-04-25T03:30:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief berharap kepada para orang tua untuk mengetahui tujuan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka.

Tidak hanya sekedar memberikan izin kepada putra-putrinya yang mengikuti kegiatan Pramuka. “Sehingga, nanti ketika diadakan kegiatan-kegiatan kepramukaan, orangtua juga akan paham tujuannya,” katanya usai menjadi narasumber di RRI Pro 1Jember, Senin (8/4/2019).

Tujuan kegiatan Pramuka adalah membentuk pribadi mandiri. “Pramuka ini menginginkan pemuda menjadi mandiri, seperti kegiatan perkemahan,” ujar Pria yang akrab disapa Kiai Muqit saat jadi narasumber bersama Pembina Pramuka Kecamatan Patrang M Rofiq Sugiarto dan Kepala SMP Negeri 7 Jember Syaiful Bahri.

Mestinya dalam kegiatan perkemahan seorang pemuda harus menjadi mandiri. Seperti istilah tak ada rotan akar pun jadi. “Tetapi, sekarang bisa saja burger, pizza hut, dan ayam crispy diantar ke tempat kemah. Jadi harus paham betul sehingga hasilnya bisa maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina Majelis Pramuka Kecamatan Patrang M Rofiq Sugiarto, menyampaikan, siaran di RRI Jember mengangkat tema Pramuka dalam membina karakter bangsa.
Karakter ini menunjukkan kepribadian ataupun jati diri bangsa secara luas.

Pramuka menunjukkan karakternya di tengah-tengah milenial ataupun di perkembangan zaman yang serba canggih ini. “Zaman boleh berubah, tetapi karakter dan budaya luhur bangsa harus tetap dipertahankan dan tetap terpelihara,” ujarnya.

Pramuka akan tetap memelihara budaya luhur bangsa melalui kegiatan-kegiatan kurikulum di Sekolah. “Kita ajak keluar untuk berkemah. Di dalam perkemahan ini akan ditemukan berbagai macam inovasi, berbagai macam keterampilan yang tentunya mengarah ke kemandirian,” pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember; Orang Tua Harus Tahu Tujuan Kegiatan Pramuka

Terkini

Close x