"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 31 July 2019

Bupati Jember Dukung Penuh JFC International Event Yang digagas Dynand Fariz

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember  Jawa Timur mengpresiasi Almarhum Dynan Fariz sang penggagas, sekaligus Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC) yang telah berani memunculkan suatu impian besar dengan resiko besar.

Pasalnya JFC pertama kali digagas menimbulkan pertanyaan besar, Apakah JFC sesuai budaya Jember maupun Indonesia atau menjadi budaya barat? Namun perjuangannya yang tidak pernah kenal lelah, impian dan cita-citanya membuahkan hasil mahakarya yang diakui dunia . Demikian disampaikan Perwakilan JFC Budi StIawan saat sambutannya pembukaan JfC Internasional Even hari ini Rabu (31/7/2019).

Event ini digelar selama empat hari berlangsung mulai Kamis hingga Minggu (1– 4/8/2019). “Alhamdulilah saat ini pergelaran JFC yang sudah berlangsung hingga ke tahun 18 tahun 2019 ini, JFC bukan lagi jadi pertanyaan apakah sesuai dengan budaya Indonesia, JFC ini telah menjadi budaya Jember dan Indonesia, bahkan wadah ini telah jadi wahana persaudaraan seluruh elemen masyarakat Jember dan Indonesia”, jelasnya.  

Untuk Budi mengajak seluruh warga Jember untuk menjadi tuan rumah yang baik, bergembira mempersiapkan diri, menyambut ketatangan tamu-tamu. Ia berharap JFC Internasional Event akan menjadi triger Jember menjadi kota wisata yang indah, suatu kota wisata yang dirindukan, yang membuat orang ingin datang kembali yang pada akhirnya Jember akan menjadi wajah Indah (Wonderful) Indonesia di Mancanegara.

“Semogo rangkaian kegiatan ini sepenuhnya dapat membangkitkan  properiful felyu bagi masyarakat Jember pada khususnya dan bagi Indonesia pada umumnya. “Semoga kita dapat meneruskan bersama perjuangan yang telah dirintis oleh Dynan Fariz dan ini adalah salah-satu bagian dari rencana yang maha kuasa, untuk menghadirkan JFC terlahir dikota Jember”, pungkasnya.

Hal senada disampaikan Bupati Jember dr Faida, MMR. Faida menyampaikan rasa bangganya sekaligus mengapresiasi kepada semua fihak yang telah mensukseskan acara ini. Terutama kepada Almarhum Dynan Fariz dan para peserta baik yang berasal dari Jember maupun dari berbagai Kabupaten / kota diberbagai provinsi di Indonesia.  Diantaranya dari Kabupaten Malang, Ngajuk, Jepara, Provinsi DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Provinsi Yokjakarta, Sulawesi Tenggara, dan dari kota Solo.

Sementara menuerut Faida bahwa  Jember adalah miniatur Indonesia, JFC salah-satu wadah mempersatukan persaudaraan kita semua, melepaskan segala perbedaan, karena sejatinya keindahan juga didasari oleh beraneka ragam perbedaan di negeri kita.

“Kita bahagia dan bersyukur dipertemukan dalam keadaan sehat,  pasalnya tidak banyak even berumur panjang, apalagi even bersekala Internasional, namun patut disyukuri bersama, bahwa JFC bisa berjalan sampai tahun yang ke 18 tahun 2019 ini, Itu tandanya even ini katanya, diridhoi oleh Allah SWT dan diterima oleh masyarakat. Dan itu tandanya kreasi ini diminati oleh banyak generasi”, jelasnya.

Untuk itu Faida, baik atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, atas berpulangnya kepangkuan Illahi, Presiden JFC saudara Dynan Fariz, dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kontribusinya selama ini dalam mengharumkan nama Jember dimata Nasioanal, bahkan dimata dunia Internasional serta memberikan penghargaannya yang sedalam-dalamnya atas didikasinya memajukan  seni dan budaya Indonesia”, katanya.

Bahkan dirinya sebagai bagian dari warga Jember mengaku  bangga, karena berkat perjuangannya yang tidak pernah lelah dalam mempromosikan dan memperkenalkan kota kita tercinta melalui even spektakuler juga bangsa Indonesia semakin dikenal dunia.

“Almarhum Dynan Fariz telah mewariskan karya dan inspirasi besar bagi generasi penerus bangsa ini, semangat dan kreatifitasnya sungguh luar biasa dan tidak akan pernah terlupakan, karena semangatnya yang terus maju untuk menatap masa depan yang lebih baik, Untuk itu sekali lagi atas nama pribadi dan Pemkab Jember, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, Mudah-mudahan segala amal dan jerih paya beliau, dimasi hidupnya dicatat sebagai amal, ibadah dimata Allah SWT”, harapnya

Kehadiran Ana Afanti semakin menambah acara ini semakin meriah, kehadirannya merupakan bukti bahwa kegiatan ini merupakan wahana persaudaraan. “Beliau hadir memenuhi janjinya yang akan datang saat Almarhum masih hidup, mudah-mudahan sinergisitas ini semakin menguatkan, JFC dimata Dunia”, lanjutnya.

Prestasi JFC ini  menunjukkan bahwa Jember telah mengawali transformasi struktural, bahwa dunia telah bergeser, ke dunia perdagangan pelayanan, dan Industri. Oleh karena industri kreatif JFC ini perlu dipertahankan, “Saya Faida, Bupati Jember, berjanji akan terus menjaga warisan Dynan Fariz ini menjadi kebanggaan Jember, Indonesia, bahkan menjadi kebanggaan dunia, Selamat Jalan sahabat mas Dynan Fariz kita akan terus menjaga warisanmui”.  Pungasnya. (eros)

JFC-18 Angat tema  TRIBAL GRANDEUR
Mengangkat TRIBAL GRANDEUR sebagai Tema Utama di JFC ke 18 tahun 2019 ini berbagai etnik yang sangat dikenal di dunia ditampilkan. Pesan Utama yang disampaikan adalah untuk berusaha menelusuri dan belajar dari kekayaan budaya dunia. Semangat yang ingin dicapai adalah menjadi bijak dan memasukkan ke dalam diri kita dorongan untuk membawa keberhasilan yang besar bagi diri kita dan kejayaan bagi Negeri Pertiwi. 

Tahun ini JFC INTERNATIONAL EVENT 2019 (JIE 2019)  akan berlangsung  31 Juli 2019 sd 4 Agustus 2019 , digelar dalam satu rangkaian event yang meliputi:  31 Juli 2019: Opening JIE 2019, 1 sd 4 Agustus 2019        : JFC INTERNATIONAL EXHIBITION. 1 Agustus 2019: PETS CARNIVAL. 2 Agustus 2019: KIDS & ARTWEAR CARNIVAL. 3 Agustus 2019: WONDERFUL ARTCHIPELAGO CARNIVAL INDONESIA. 4 Agustus 2019: GRAND CARNIVAL

JFC GRAND CARNAVAL di tanggal 4 Agustus 2019 juga akan menghadirkan tokoh sekaligus icon fashion Indonesia yakni Anne Avantie yang akan mempersembahkan  karya karya terbaik diperagakan oleh para model profesional.  Delapan DEFILE akan ditampilkan dalam TRIBAL GRANDEUR yakni : AZTEC, MINAHASA, HUDOQ, ZULU, VIKING, MONGOLIA, KAREN dan POLYNESIA.

Berita Terkait Hiburan

No comments: