Translate

Iklan

Iklan

RSD dr Soebandi Jember Punya Alat Khusus Percepat Pemeriksaan Covid-19

6/01/20, 17:32 WIB Last Updated 2020-06-05T06:02:53Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Percepat Pemeriksaan Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Jember menambah alat khusus di RSD dr Soebandi, alat ini juga bisa untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) atau orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

“Sekali test swab bisa seratus sampel, dalam jangka waktu kurang lebih enam puluh menit,” ungka Bupati Jember, dr. Faida, MMR., disela-sela melakukan pengecekan laboratorium pemeriksaan sampel Covid-19 di RS dr Soebandi Jember, Senin, (1/6/2020)

Faida berharap , keberadaan alat tersebut bisa mengurangi antrian pemeriksaan sampel, yang biasanya dikirim ke Surabaya. Percepatan itu juga bakal mampu mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus yang kali pertama diketahui di Provinsi Wuhan, China ini.

Untuk pemeriksaan tersebut diberlakukan prosedur standar operasional. Standar sebelumnya juga diperbaiki. “Walaupun tidak distandarkan skala nasional, khusus Jember, kita tambahkan dalam SOP untuk pasien OTG yang mempunyai kontak erat,” jelasnya.

RS yang ditunjuk sebagai rujukan penanganan pasien Covid-19 dari luar Jember ini sebelumnya sudah dilengkapi alat pemeriksaan dan ruang isolasi bagi perawatan pasien positif Covid-19.untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang dalam pantauan (ODP),

Bupati juga menjenguk dan memberi hadiah, sertifikat, dan dokumen adminduk kepada bayi yang lahir pada Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2020. “Semoga bayi ini menjadi semangat Pancasila, menjaga NKRI, serta membanggakan keluarga, bangsa, dan negara,” harapnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSD dr Soebandi Jember Punya Alat Khusus Percepat Pemeriksaan Covid-19

Terkini

Close x