"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 3 August 2020

Santri Nurul Jadid Probolinggo Asal Bondowoso Ikuti Rapid Test Covid-19

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Santri pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo  asal Desa Gading sari dan Pakem ikuti rapid test di balai Desa / Kecamatan Pakem, Bondowoso

Rapid ini guna memenuhi syarat balik ke pesantren. “Jumlah santri Desa Pakem Yang dirapid 12 dari 18 santri dan Desa Gading 8 orang,” kata salah-satu Kordinator Kecamatan Pakem Ahmad Zairudin saat rapid yang dihadiri Muspika dan Kepala Desa setempat, Senin (3/8/2020)

Tiga dari 18 santri asal Desa Pakem sudah dirapid tanggal 18, tiga lainnya boyong (berhenti). Untuk Desa Gading ada 7 santri dan 1 santri susah dirapid pada tanggal 18. “Alhamdulillah hasilnya non reaktif semua”. Jelas Dosen Universitas Nurul Jadid yang akrab disapa Rudi ini.

Menurutnya rapid dilakukan dua kali. Untuk besok di Desa Dumpyong, Andung Sari, Patemon, dan Petung. “Alhamdulillah wali santri sangat mensuport. Karena yang kita lakukan edukasi, bahwasanya rapid test ini tidak menakutkan dan untuk menjaga kesehatan putra dan putrinya," ujarnya.

Kepala Pukesmas Pakem dr Joko Ady P menghimbau para santri agar tetap pakek masker, istrihat yang cukup, cuci tangan, jaga jarak, dan sering-seringlah berwudhu karena virus ini masuk dari hidung. Jika kita bersih maka insyallah Covid-19 ini tidak akan masuk."Pungkasnya (edi).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: