"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 18 February 2021

Bupati Jember H Hendy Siswanto Pilih Mobil Pindad Agar Bisa Dekat Dengan Rakyat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember terpilih, H Hendy Siswanto bersama wakilnya KH Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjuun) beli mobil Maung Pindad sebagai Kendaraan Operasional semata-mata agar bisa dekat dengan rakyat.

Pasalnya wilayah Jember ini daerah pegunungan dan perkebunan, dengan mobil jenis offroad ini bisa digunakan hingga daerah pelosok desa yang sulit dijangkau oleh mobil biasa. Mobil karya anak bangsa yang dibeli dari kantong pribadi ini sekaligus untuk mengangkat produksi lokal.

Kedatangan 1 unit Mobil taktis jenis Maung Pindad dengan warna hitam yang berkesan gagah dan eksotis di Kantor HSC  yang diantar tim dari PT Pindad pada Senin siang (15/2/2021) lalu menjadi pusat perhatian sejumlah elemen masyarakat berbagai kalangan.

Cara yang tergolong unik dan tidak lazim dilakukan birokrasi terdahunya ini tidak hanya menarik perhatian warga, tetapi juga menjadi pembicaraan para pencinta Mobil jenis offroad. Hal positif ini sesuai visinya yang diinginkan yaitu menjadikan Jember terdepan dalam segala hal.

“Mobil ini secara fungsi sangat berkualitas dan bisa menjangkau hingga jalan yang sulit hingga pelosok desa, mobil ini sekaligus untuk mempromosikan Produk Lokal asli Indonesia agar ekonomi nasional bisa terangkat.” katanya dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/2/2021).

Owner Rien Collection ini menilai meski harganya Rp 600 juta, mobil ini tergolong murah jika dibanding fungsinya. Meski akan dipakai untuk kendaraan dinas, Hendy menegaskan dibeli dengan uang pribadi. Nilainya murah jika dibanting fungsinya, yang utama katanya, produk dalam negeri.

Hendy mengaku sudah lama mengikuti perkembangan industri otomotif nasional. Karena itu, saat mendengar PT Pindad merilis mobil taktis berjenis rantis ringan 4x4 produk Maung Pindad sebagai mobil asli buatan Indonesia, ia segera menghubungi PT Pindad guna memesan secara khusus.

“Mobil Produk anak bangsa ini sangat cocok digunakan mobil Dinas, karena  memang Jember merupakan daerah pegunungan dan perkebunan. Hendy berharap warga Jember juga turut mencintai dan menggunakan produk  lokal  Jember dari 647.000 UMKM”, harapnya.

Menurut informasi, mobil Maung Pindad sendiri baru tahun ini di-launching.  Selain mendapat pesanan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk kendaraan taktis militer, PT Pindad juga akan merilis Maung Pindad untuk warga sipil.

Bahkan beberapa artis ibukota ada yang sudah memesan mobil dengan warna tertentu ini. “Haji Hendy adalah bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung Pindad dan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami,” kata Suriyadi, Inspektur Mutu PT Pindad.

Maung Pindad yang dibeli oleh Haji Hendy dipesan dengan warna khusus, yaitu hitam. Diantar langsung dari pabriknya sebelum dirombak secara khusus, PT Pindad merasa bahwa pembelian dari Haji Hendy adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri.

Unruk itu Suriyadi berharap langkah yang dilakukan oleh bupati yang terpilih pada 9 Desember 2020 lalu ini dapat diikuti Bupati lain di Indonesia. “Saya berharap hal ini bisa memotivasi pejabat dari daerah lain untuk mendorong berkembangnya industri mobil nasional,” ujarnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: