Translate

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Jember Alfian Bagikan Zakat Mal Berupa Ribuan Paket Beras Kepada Warga Miskin

4/18/22, 16:17 WIB Last Updated 2022-04-18T09:17:02Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember Alfian Andri Wijaya Minggu (17/4/2022) bagikan Zakat Mall berupa sembako pada warga miskin.

Sebanyak 8000 paket beras 5 kilogram ini, dibagikan di 100 titik, mulai Jember Kota, di Desa Paleran Mumbulsari. di Gambirono, Bangsalsari. "Pembagaian Zakat Mal ini, tradisi dari Keluarga, yang sudah dilakukan sejak saya masih SD, dan ini adalah amanah keluarga," ujarnya.

Menurutnya, data penerima Zakat itu, diperoleh dari Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) di setiap titik lokasi tersebut. "Supaya bantuan tersebut bisa kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan, dan tepat sasaran," tambah Pria yang akrab disapa Alfian ini.

Pimpinan perusahaan Karisma Group ini mengaku bukan berarti tidak percaya Lembaga Zakat, tetapi karena RT/RW itu lebih mengetahui keadaan ekonomi warganya. "Dan di Lembaga Amil Zakat itu kan sudah banyak datanya, jadi kita lebih memilih Laporan RT/RW," jelasnya.

Legislator Partai Gerindra ini menegaskan bahwa, pembagian Zakat ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh para pengusaha lain. "Dan ini Zakat dari Perusahaan kita, sekaligus memang wasiat dari ayah kami , Almarhum  H. Sulis, kebetulan memang ada rezeki," jlenterhnya. (naw).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Jember Alfian Bagikan Zakat Mal Berupa Ribuan Paket Beras Kepada Warga Miskin

Terkini

Close x